DetikHot

music

Finalice Siapkan Local Movement dan 99 DJ Indonesia

Selasa, 14 Ags 2018 12:46 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Finalice Siapkan Local Movement dan 99 DJ Indonesia Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta - Electronic Dance Music (EDM) di industri musik Indonesia memang sedang berkembang. Dengan banyaknya disc jockey (DJ) lokal Indonesia justru minim tempat untuk mengapresiasikan diri terhadap para penggemar EDM.

Oleh karena itu, Finalice yang diusung oleh icepereince.id dan DanceSignal kembali diadakan untuk mengusung banyaknya DJ lokal yang memiliki potensi dan kualitas yang tak kalah dengan musisi mancanegara.

Finalice akan menjadi ajang pertemuan dan performing dari 99 DJ lokal Indonesia dengan berbagai genre. Di antaranya adalah NEV+, Winky, Yasmin, Jevin Julian, Osvaldo Rio, Javabass Sound System, Anton Wirjono, P Double, Angger Dimas, Stan, Midnight Quickie, Marquee, House Cartel, Weird Genius, Sheila Marcia, dan beberapa DJ lainnya.

"Semuanya dipilih berdasarkan ranking berdasarkan popularitas, demand, dan permintaan juga. Itu kan harus mewadahi semuanya. Ada yang terkenal ada yang baru ada yang emang udah lama, kita ambil semuanya," ujar Sigit Diapsoputra, perwakilan dari iceperience.id saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.
Finalice mengajak dan melibatkan semua pihak untuk memberi dukungan pada pada musisi dan penikmat EDM agar terus berkembang.

"Itu dia ada pola-pola yang tidak mengerti rootnya dari globalnya mereka nggak ngerti. Tahunya EDM, jadi genrenya EDM. Padahal EDM itu the big umbrella culturenya, di bawahnya semua genre yang elektronik, drum n bass, house, r n b, progresive, pokoknya yang jogedable dan dibuat dengan elektronik bukan band. Jadi itu yang kita push lagi, kalau EDM itu bukan genre," jelas DJ Akdha dari DanceSignal.

Finalice juga merupakan multiperformance dari 99 DJ Indonesia dan puncak rangkaian program ICE 2018 yang sudah diadakan sejak tahun lalu dan terdiri dari Workshop, DJ Battle Competition, Online Remix Competition, Club Series, Clubbers of The Year, dan TOP 100 DJ yang dipusarkaj di Bandung dan Jakarta. Pemenang-pemenang tersebut akan berangkat dan tampil di Amsterdam Dance Event (ADE).

Tiket Finalice 2018 dapat dibeli mulai tanggal 13 Agustus 2018 melalui rajakarcis.com dengan harga tiket presale Rp 99.999 selama 9 jari, early bird Rp 150.000 dan on the spot Rp 200.000 dan mendapatkan informasi di www.iceperience.id.
(vep/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed