DetikHot

music

Kata Jokowi Soal Via Vallen Nyanyikan Lagu Asian Games

Kamis, 12 Jul 2018 15:49 WIB  ·   Sudrajat - detikHOT
Kata Jokowi Soal Via Vallen Nyanyikan Lagu Asian Games Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Presiden Joko Widodo mengapresiasi pemilihan Via Vallen untuk menyanyikan 'Meraih Bintang' yang menjadi lagu tema Asian Games. Selain karena alasan untuk menguatkan karakter dan identitas, pemilihan penyanyi dari genre dangdut koplo itu disengaja agar ada pembeda yang kuat dengan yang pernah dibuat oleh negara lain.

"Saya kira hal-hal seperti ini ya memang harus dimulai. Kalau kita ndak mau memulai saya kira ya pembedaannya apa, diferensiasinya apa antara Asian Games sekarang dengan sebelumnya, antara Asian Games di negara lain dan Indonesia apa. Ya, bedanya salah satunya itu," papar Jokowi dalam wawancara khusus dengan detikcom di Istana Merdeka, Rabu (11/7/2018).

Saat dicandai kenapa tidak memilih irama rock yang menjadi kegemarannya untuk tema lagu Asian Games, Jokowi cuma tertawa. Ia mengaku tak terlalu cawe-cawe secara detail karena sudah ada tim yang dipercaya menggarapnya.

"Itu kan ada tim besarnya. Saya hanya (bilang) bagus (setelah melihat hasilnya)," imbuh Presiden seraya mengacungkan jempol.

Sejak dirilis di Youtube pada 30 Juni, lagu karya Pay/Rastamanis hingga 12 Juli ini telah mendapat 9,6 juta views. Tak cuma itu, sejak 5 Juli YouTuber asal Thailand, Jannine Weigel ikut menyanyikan lagu Meraih Bintang dengan menggunakan Bahasa Inggris dan Thailand.

Via Vallen yang bernama asli Maulidia Octavia memulai debutnya sebagai penyanyi dangdut koplo sejak 2015. Namanya melejit sejak melantunkan lagu 'Sayang' pada 2017.

Sejak diunggah ke Youtube pada 24 Februari 2017, lagu ini telah mendapat 158 juta views. Tak seperti kebanyakan penyanyi dangdut yang suka berpakaian dan bergoyang seksi, Via Vallen justru kerap tampil dengan busana ala penyanyi K-Pop.




(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed