DetikHot

music

Cerita Armada Aransemen Ulang Lagu 'Si Doel Anak Betawi'

Jumat, 08 Jun 2018 09:19 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Cerita Armada Aransemen Ulang Lagu Si Doel Anak Betawi Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Grup band Armada kali ini diberi kesempatan membawakan lagu legendaris dari film 'Si Doel' yang berjudul 'Si Doel Anak Betawi'. Mereka pun sangat merasa terhormat. Lantas bagaimana proses pengerjaannya?

"Terlalu banyak memori di kepala saya mengingat semua kejadian di sinetron 'Si Doel'. Dan artinya ini artinya adalah suatu kesempatan besar banget buat kita. Di Armada sih kita bilang ini berkahnya kita sih," kata Rizal di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2018).



Menurut Rizal dibutuhkan waktu satu bulan untuk mengaransemen dengan gaya Armada.

"Proses penggarapan itu sekitar 1 bulanan. Perjalanannya cepat banget. Bikin demo, dua minggu kita kirim ke mas Romi untuk bikin orkestra, lalu kita kita kasih ke om Rano dan Falcon, ya sudah approve," ungkap Rizal.



Memang lagu tersebut menurut Armada pihaknya berusaha untuk memasukkan unsur 'Si Doel' dengan konsep kekinian yang juga tak menghilangkan khas Armada.

"Kita berusaha tidak menghilangkan suasana Si Doel-nya. Tapi kita tetap memasukkan zaman sekarang yang sudah berubah ya, dan kita juga ciri khas Armadanya ya jangan sampai ketinggalan. Sebenarnya ada beberapa nada baru sih di situ," imbuh Mai.

"Jadi kalau lagu Si Doel pertama kali itu bentuknya beda, bagiannya 'Siapa bilang anak betawi pade betingkeh', pas untuk sinetron beda lagi, lalu sekarang Armada yang bawain ya beda lagi. Tapi sebenarnya benang merahnya sama. Intinya gitu," pungkas Rizal.


Armada dan Wizzy Isi Soundtrack 'Si Doel The Movie', cek video lengkapnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(fbr/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed