DetikHot

music

Alasan Via Vallen Dipilih Bawakan Theme Song Asian Games

Rabu, 06 Jun 2018 20:22 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Alasan Via Vallen Dipilih Bawakan Theme Song Asian Games Via Vallen (Foto: Palevi S/detikHOT)
Jakarta - Via Vallen memang masih termasuk pedangdut pendatang baru. Akan tetapi, eksistensinya di dunia dangdut Tanah Air semakin moncer.

Terpilihnya Via Vallen membawakan lagu yang nantinya menjadi theme song Asian Games 2018, 'Meraih Bintang', menjadi satu lagi karya yang membanggakan untuk Via Vallen. Syanda Kunto, selaku Communication Panitia Pelaksana Asian Games 2018 menjelaskan alasan terpilihnya Via Vallen.

"Kebetulan researchnya cukup panjang untuk memilih Via Vallen, kami juga berdiskusi dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asiri) dari beragam artis yang ada dengan adanya kebutuhan mengangkat lagu khas Indonesia genre dangdut. Maka pilihannya jatuh kepada Mbak Via, karena memang merupakan artis muda dan mempunyai penggemar yang cukup luas dari atas ke bawah dan membawakan musik dangdut yang menurut kami bisa mempopulerkan theme song Asian Games kali ini," jelas Syanda ditemui di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018).

Musik dangdut yang akan dibawakan Via Vallen dalam lagu 'Meraih Bintang' itu sudah dimprovisasi dengan pop modern. 'Meraih Bintang' yang diciptakan oleh Pay itu dibuat juga agar bisa diterima oleh kuping atlet-atlet internasional yang akan datang bertanding ke Indonesia.

Via juga dipastikan akan menjadi salah satu pengisi acara saat opening Asian Games pada 18 Agustus 2018. Selain Via Vallen Syanda juga mengatakan ada beberapa artis yang terlibat.

"Memang kita akan melibatkan artis penyanyi untuk album Asian Games. Di acara opening dan closing kami panitia Asian Games akan melibatkan beberapa artis di album Asian Games di acara pembukaan dan penutupan Asian Games nantinya," ucapnya.

"Kemungkinan besar tentunya Via Vallen akan tampil di pembukaan nanti, karena ini merupakan lagu theme song yang dibawakan oleh Mba Via Vallen, kemungkinan besar akan tampil di pembukaan tanggal 18 Agustus nanti," tegas Syanda.

Mendapat kesempatan ikut terlibat menyemarakan Asian Games 2018, Via Vallen berharap bisa terus ikut berpartisipasi sampai ditahun-tahun selanjutnya. Dia pun mensyukuri rezeki yang diterimanya.

"Alhamdulillah ini rezeki dari Allah sih, jadi ya saya jalanin, disyukuri aja," kata Via Vallen.

"Harapan saya sih Mudah-mudahan sih tahun-tahun selanjutnya masih bisa. Tapi ini memang event terbesar. Tapi yang jelas untuk event ini sih jadi satu-satunya event besar yang Via terlibat di dalamnya," pungkasnya.


Tonton penjelasan Via Vallen soal DM tak senonoh yang ia dapat:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed