DetikHot

music

Kahitna hingga Slank Semarakkan Festival Musik dan Buku MocoSik 2018

Sabtu, 21 Apr 2018 16:36 WIB  ·   Prih Prawesti Febrian - detikHOT
Kahitna hingga Slank Semarakkan Festival Musik dan Buku MocoSik 2018 Foto: Kahitna (dok.pri)
Jakarta - Festival musik dan buku MocoSik kembali digelar. Acara tersebut diselenggarakan di Jogja Expo Center (JEC) pada 20 hingga 22 April. Tema kali ini yang diusung oleh acara tersebut adalah menyuarakan buku dan musik. Dalam kesempatan kali ini menyatukan dua kultur di sebuah percakapan sebuah kreatif.

Beberapa musisi Tanah Air pun turut andil dalam acara ini. Mereka di antaranya adalah Letto, Rio Febrian, Kahitna hingga Slank akan tampil dalam acara tersebut.



"MocoSik itu membaca buku dalam musik yang asyik. Kami merangkul dua dunia dengan pelakunya masing-masing. Ratusan penerbit dan penggiat buku diundang dalam bazar buku dan percakapan literasi di panggung buku. Nah kalau di panggung musik, kamu menghadirkan musisi papan atas, solo maupun grup," kata Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication yang bertindak sebagai penggagas acara tersebut dalam rilis yang diterima detikHOT.

Kahitna salah satunya yang mengisi acara tersebut di hari pertama mengaku senang bisa berpartisipasi di acara ini.



"Karena ini adalah sesuatu yang menyenangkan bisa tampil di sini. Kahitna bisa membawakan lagu-lagu cinta dan semoga saja yang nonton kita nggak bosan ya," terang Mario.

Anas Syahrul pun memiliki harapan mengenai acara ini.

"Kami berharap antara penggerak budaya pop seperti musik bertemu buku bisa menjadi satu arus kesadaran bahwa literasi penting untuk membangun peradaban di mana kita hidup sehari-hari," beber Anas.
(wes/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed