'Bangkitkan' Pabrik Gula Colomadu, David Foster Cs Tampil Menghipnotis

Bayu Ardi Isnanto - detikHot
Minggu, 25 Mar 2018 07:39 WIB
Foto: David Foster Cs di Karangayar / Bayu A. Isnanto
Karanganyar - Konser 'Hitman David Foster and Friends' sukses membangkitkan kembali Pabrik Gula (PG) Colomadu, Karanganyar menjadi ruang konser bertaraf internasional.

Dalam penampilannya selama 2,5 jam, David dan kawan-kawan mampu memukau hampir 3 ribu penonton. Mereka sedikitnya membawakan 20 lagu.

Saat membuka konser pada Sabtu (24/3/2018) malam, David bersama Yura Yunita langsung mengejutkan penonton. Mereka justru memainkan lagu milik Yura, 'Cinta dan Rahasia'.

'Bangkitkan' Pabrik Gula Colomadu, David Foster Cs Tampil MenghipnotisFoto: David Foster Cs di Karangayar / Bayu A. Isnanto




Lagu yang dipopulerkan bersama Glenn Fredly itu mampu meriuhkan suasana konser. David pun menunjukkan wajah heran karena hampir seluruh penonton bisa menyanyikan lagu itu.

"Mereka (penonton) tahu setiap kata. Saya sendiri suka bagian awalnya. "Jangan..."," ucap David mencoba menirukan lagu Yura dan disambut tawa penonton.

Yura kemudian juga menyanyikan lagu karya David, 'Through The Fire'. Sedangkan Shandy Sondoro langsung menggebrak panggung dengan membawakan 'You're The Inspiration' dan 'When A Man Loves A Woman'.

Dira Sugandi dan Anggun C Sasmi masing-masing tampil membawakan karya David, antara lain 'Bodyguard' medley 'All by My Self' dan 'Im Every Woman'.

Lagi-lagi David mengejutkan penonton saat Anggun berada di atas panggung. Tak tanggung-tanggung, tiga lagu karya Anggun dimainkan oleh David, yaitu 'What We Remember', 'Snow in Sahara', 'Unbreak My Heart' dan 'Mimpi'.

"Saya bermain bersama empat penyanyi Indonesia. Semuanya hebat, luar biasa, kalian (penonton) harus bangga," ujarnya.

Penampilan David Foster malam ini cukup interaktif. Sedikitnya tiga orang penonton diajak menyanyi bersamanya.

Di puncak acara, Brian Mcknight langsung menghentak dengan lagu hits, seperti 'Every Breath You Take', 'I Swear' dan 'One Last Cry'.

Di penghujung konser, David dan kawan-kawan bersama para pejabat yang hadir diminta naik ke atas panggung. Lagu 'September' pun menutup konser malam ini. (kmb/kmb)