Adrian Yunan Tampil pada Festival Seni Disabilitas di Singapura

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 19 Mar 2018 13:35 WIB
Adrian Yunan bersama Toto Tewel dan Wahyu. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Musikus Adrian Yunan tampil mewakili Indonesia di festival seni untuk kaum berkebutuhan khusus bernama True Colours Festival yang bertempat di Singapura.

Ia menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia dalam festival seni bertaraf dunia yang dihadiri oleh perwakilan kaum disabel dari berbagai negara di Asia Pasifik.

"Mereka udah beberapa kali ngadain (festival ini), jadi festival art tapi performer-nya difabel semua dari berbagai bidang seni di berbagai tempat di Asia Pasifik," cerita Adrian Yunan saat bertandang ke kantor detikHOT, baru-baru ini.

Adrian Yunan.Adrian Yunan. Foto: Yose Riandi / dok. Adrian Yunan


True Colours Festival adalah acara yang diprakarsai oleh badan pendidikan PBB bernama UNESCO bekerja sama dengan The Nippon Foundation. Festival seni tersebut berlangsung selama tiga hari pada 23 hingga 25 Maret 2018 di Singapore Indoor Stadium dan OCBC Square, Singapura.



Para penampil dalam ajang tersebut pun berasal dari berbagai kalangan dan usia.

"Kalau nggak salah mereka ngambilnya juga (dari) berbagai tempat, dari berbagai umur, ngambilnya seperti itu," jelas Adrian lagi.

Tak hanya tampil sendiri, di panggungnya nanti Adrian Yunan akan diiringi oleh Wahyu Mi Corazon dari perkusi dan gitaris legendaris Toto Tewel. (srs/wes)