DetikHot

music

Siap-siap! Indonesia Mencari Band Metal untuk W:O:A di Jerman

Kamis, 15 Mar 2018 18:44 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Siap-siap! Indonesia Mencari Band Metal untuk W:O:A di Jerman Beside Band Foto: DCDC Dreamworld
Jakarta - Jika memiliki band metal, mungkin kamu adalah salah satu yang sedang dicari untuk terbang ke Jerman menghadiri festival musik bergengsi, Wacken Open Air (W:O:A).

Peluang itu dibuka oleh DCDC (www.djarumcoklat.com)--wadah kreatifitas bagi musisi independen-- dan ATAP Promotions dan The Metal Rebels dari Swedia, seperti yang tertuang dalam keterangan persnya, Kamis (15/3/2018). Mereka membuat ajang pencarian bakat bertajuk Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI).

Tahun ini, dua panggung di dalam tenda dome akan menjadi tempat para band metal unjuk gigi. Kimung, personel Karinding Attack yang juga Steering Committees WMBi 2018, mengatakan Wacken Metal Battle Indonesia 2018.


"Kompetisi ini menjadi perpanjangan tangan dari usaha untuk melebarkan sayap band-band cadas Indonesia di ruang permainan yang lebih luas. Kenyataannya, band-band Indonesia memang sudah seharusnya memiliki tempat di panggung dan scene musik internasional," ungkap Kimung.

Saat ini, pendaftaran sudah dibuka. Jangan ketinggalan, sebab proses registrasi hanya berlangsung hingga awal Mei 2018.

Jika berjalan dengan lancar, ini adalah kali kedua Indonesia mengirimkan wakilnya ke W:O:A. Tahun lalu, ada Beside dari Bandung yang berhasil mengungguli 238 band metal dari 59 kota di Indonesia.
(dar/pus)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed