'Black Panther', Album Penuh Bintang dari Kendrick Lamar

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 15 Feb 2018 17:50 WIB
Kendrick Lamar Foto: REUTERS/Lucas Jackson
Jakarta - Membawa empat piala dan mempesona di Grammy Awards 2018 tidak cukup untuk Kendrick Lamar. Lebih jauh dari itu, sang rapper kembali mencuri atensi lewat album penuh bintang.

Kata pengganti 'Black Panther' dengan album penuh bintang rasanya tidak berlebihan, mengingat dirinya juga begitu bersinar setahun terakhir. Hal itu juga ditambah dengan sederet musisi yang dibawanya di album tersebut.

Saat ini, siapa yang tidak kenal dengan The Weeknd, 2 Chainz, dan Future? Nama-nama tersebut memang membuat publik terkejut ketika Kendrick Lamar mengumumkan jadwal perilisan albumnya.


Tidak ketinggalan juga para bintang muda, seperti Jorja Smith, Khalid, dan Yugen Blakrok. Ada juga nama-nama lain, yaitu James Blake, Zacari, hingga SZA.

Cerita di dalam dapur rekaman, memang sudah semestinya lagu soundtrack menjabarkan apa yang akan terjadi di film. Begitu juga Kendrick Lamar yang bercerita mengenai beberapa karakter penting di 'Black Panther'.

Kendrick LamarKendrick Lamar Foto: REUTERS/Lucas Jackson
Misalnya di lagu yang berjudul sama dengan filmnya, Kendrick Lamar mencoba untuk memaparkan T'Challa, sosok penting yang diperankan oleh Chadwick Boseman.

Sedangkan di 'Paramedic!', rapper 30 tahun tersebut mencoba memaparkan hal lainnya. Di lagu itu, Kendrick Lamar punya cerita sendiri untuk Erik Killmonger yang selalu kontra dengan T'Challa.


Usaha untuk lebih menduniakan Afrika juga dilakukan Kendrick Lamar. Salah satu buktinya lewat video musik bersama SZA, 'All the Stars'.

Meski usaha tersebut ternyata tidak berjalan mulus. Seorang seniman asal Inggris-Liberia, Lina Iris Viktor menudingnya mencuri hasil karya lukis berjudul 'Constellation'. (dar/nu2)