detikHot

Grammy Awards 2018

The Recording Academy Akan Buat Badan Independen untuk Kaji Jalannya Grammy Awards

Jumat, 02 Feb 2018 15:58 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Grammy Awards 2018 Foto: Grammy Awards 2018
Jakarta - Jalannya Grammy Awards dari tahun ke tahun tidak pernah luput dari kontroversi. Tahun ini, salah satu ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia itu dianggap diskriminatif terhadap perempuan.

Berlawanan dengan kampanye Time's Up dan #MeToo yang digalakkan di dalamnya, Grammy Awards 2018 justru hanya memberi ruang sedikit kepada penyanyi dan musisi perempuan.

Sebab, porsi nominasi dan pemenang perempuan di ajang tersebut sangatlah sedikit. Ditambah lagi pernyataan Neil Portnow selaku presiden dari lembaga penyelenggara Grammy Awards yang mengatakan sebaiknya perempuan melangkah maju untuk dapat setara di dunia musik menuai sejumlah protes.

Untuk itu, akhirnya Neil Portnow berjanji akan membentuk sebuah badan independen yang bertugas untuk mengawasi jalannya Grammy Awards.

"The Recording Academy saat ini sedang membangun sebuah badan independen yang tugasnya mengkaji ulang setiap aspek dari apa yang bisa kita lakukan sebagai organisasi untuk memperkecil halangan dan bias gender di komunitas musik," ujarnya dalam keterangan dikutip dari People, Jumat (2/2/2018).

"Saya mengapresiasi isu bias gender yang dialamatkan bagi industri kita dan urgensi untuk melawannya. Sebagai organisasi dan saya sebagai pemimpinnya, adalah komitmen kami untuk melakukannya. Kami akan segera memberitahu apa langkah-langkah yang akan kami ambil dalam waktu dekat," tambahnya.
(srs/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Grammy Awards 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com