DetikHot

music

Konser Andien hingga Raisa Akan Disatukan di LAFF Festival 2018

Rabu, 17 Jan 2018 18:47 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Konser Andien hingga Raisa Akan Disatukan di LAFF Festival 2018 Jumpa Pers LAFF Festival 2018 Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Belakangan, tren menonton festival musik semakin menjamur. Love and Fabulous Festival (LAFF Festival) 2018 mencoba menawarkan sebuah festival musik dengan konsep yang terbilang baru.

Tidak hanya menjual sejumlah nama penampil, LAFF Festival juga menawarkan 11 konser dan sebuah proyek live movie reality berjudul 'Di Antara Cinta & Guest List'.


Dalam 11 konser nanti, musisi dan penyanyi yang mengisi acara akan tampil dengan format yang berbeda, baik dalam kolaborasi maupun suguhan ala konser tunggal.

"Tahun ini kami ingin fokus kepada local act dan kami ingin mereka eksplor untuk melakukan apa yang sebelumnya belum pernah mereka lakukan. Jadi nantinya akan ada 11 konser dalam satu malam," ungkap Dino Hamid dari Berlian Entertaimemt saat ditemui di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Hingga kini sudah ada 10 konser dari dalam dan luar negeri yang telah diumumkan. Sementara untuk proyek live movie reality dan satu penampil lainnya, pihak penyelenggara masih menyimpannya sebagai kejutan.


Untuk konser tunggal, akan ada konser Raisa Handmade Experience, Andien Metamorfosa 2.0, dan Hening Taifun oleh Barasuara. Para musisi dan penyanyi ini akan menyuguhkan sentuhan yanh berbeda dalam konsernya.

Misalnya Andien yang akan menyuguhkan sekuel dari konser Metamofosa dalam festival ini. "Panggungku nanti akan jadi panggung dimana saling respons antara musik dan visual sih sebenernya. Ini akan jadi surprise yang sedang kami kerjain. Biasanya film yang ada sekuelnya, ini musik," jelas Andien.

Barasuara pun tak mau ketinggalan. Iga Massardi sebagai salah satu personelnya mengatakan, ia dan rekan-rekan satu bandnya telah menyiapkan arasemen yang lain dari yang biasa mereka bawakan untuk lagu-lagunya.

Bila biasanya mereka tampil dengan alat musik yang elektrik, dalam panggung Hening Taifun nanti, Barasuara akan tampil dengan format akustik.

"Biasanya kami main berisik, jingkrak-jingkrak segala macem, di sini kami bikin arasemen yang namanya Hening Taifun. Kami ingin bikin persepsi baru dengan lagu yang ada di album," papar Iga Massardi.


"Kami akan tampil akustik, ada piano juga, ada perkusi juga," sambungnya.

Sedangkan sejumlah panggung kolaborasi juga telah disiapkan untuk memeriahkan acara ini. Misalnya kolaborasi Yura Yunita dan Tuan-tuan yang terdiri dari RAN, Teza Sumendra, dan Reza Rahadian.

Ada pula kolaborasi antara Maliq & D'Essential dan The Groove dengan nama D' Essential of Groove. Di festival yang sama akan tampil pula Nev Plus bersama Dea Dalila Azkadi dan Sophia Latjuba dan juga aksi panggung dari proyek kolaborasi bernama Thorn & Roses yang terdiri dari Jevin Julian dan Random Brothers bersama dengan Neonomora, Ramengvrl, dan Andini.

Yang unik, akan ada kolaborasi bernama Kahitsna yang merupakan versi perempuan dari Kahitna. Para penyanyi yang tergabung dalam Kahitsna antara lain Radhini, Lala Karmela, Mikha Tambayong, dan seorang music director Ava.


Selain itu, pula panggung untuk dua pengisi acara mancanegara, yakni Anne Marie dan The Brand New Heavies.

Akan ada tiga panggung dalam LAFF Festival, yakni panggung Love, Hope, dan Passion.

Festival tersebut akan digelar pada 10 Februari 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan.

Tiketnya diperjualbelikan dalam dua kelas, yakni kelas Festival dengan harga tiket sebesar Rp 850 Ribu dan VIP dengan tiket seharga Rp 1,75 Juta.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed