DetikHot

music

Yon Koeswoyo Berharap Anak Lanjutkan Karier Musiknya

Sabtu, 06 Jan 2018 18:21 WIB  ·   Mahardian Prawira Bhisma - detikHOT
Yon Koeswoyo Berharap Anak Lanjutkan Karier Musiknya Foto: David Koeswoyo anak Yon Koeswoyo (Mahardian Prawira Bhisma/detikHOT)
Jakarta - Yon Koeswoyo dikenal sebagai musisi legendaris yang tergabung dalam grup Koes Plus. Yon pun kerap mengenalkan sosok sang anak, David Koeswoyo ke banyak orang dalam setiap penampilannya.

Hal tersebut diucapkan oleh sang anak di TPU Tanah Kusir, Sabtu, (6/1). David menceritakan kebiasaan Ayahnya yang sering mengenalkan dirinya sebagai pengganti di dunia musik Tanah Air.

"Yang paling sering dia utarakan ke saya dan orang-orang di luar, entah itu penggemar atau penonton yang sedang menyaksikan penampilan dia. 'Ini anak saya David, nanti dia yang akan gantiin saya.' Itu selalu diucapkan berulangkali sama dia," paparnya dengan wajah tegar.

David juga menyimpan banyak kenangan sosok sang Ayah yang dikenal memiliki semangat yang luar biasa.

"Semangatnya luar biasa. Saya salut. Saya belum cerita ya. Jadi show dia terakhir di kota Kediri, Desember tanggal 20 atau 21 apa ya saya lupa. Padahal sehari sebelumnya sakit, kakinya bengkak. Saya sama sepupu-sepupu saya datang kami rayu dia, 'Papa sakit loh kakinya bengkak harus dirawat.' Nggak mau dia, subuh dia tetap jalan," jelasnya.

"Berangkat dia, nyanyi di sana. Kakak saya laporan, Papa ini lima lagu langsung kelihatan drop. Akhirnya distop padahal biasanya dia nyanyi 10-15 lagu. Waktu di Kediri itu dia udah nggak kuat. Pulang dari Kediri, drop lagi dan masuk rumah sakit," pungkasnya.


Sebelum meninggal dunia, Yon Koeswoyo punya satu permintaan untuk sang anak:
[Gambas:Video 20detik]
(mah/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed