DetikHot

music

Opick Sudah Lama Lakukan Konser Amal untuk Palestina

Kamis, 04 Jan 2018 10:35 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Opick Sudah Lama Lakukan Konser Amal untuk Palestina Foto: Opick (Pool/KNRP)
Jakarta - Opick belum lama ini melakukan perjalanan amal ke pos-pos pengungsi Palestina. Rupanya ia menggalang bantuan dari konser-konser yang ia lakukan sudah sejak lama.

Opick pun menceritakan kisahnya selama melakukan konser dan ke Palestina. Dimulai sekitar tahun 2013 melakukan konser di Kairo, Mesir, hingga dapat ke jalur Gaza.

"Alhamdulillah 2013 Opick konser di Al Azhar Kairo. Alexandria kita masuk ke Gaza selanjutnya, ada kemudahan dan izin dari tentaranya terutama dari Presidennya, kita lihat langsung Kota Gaza yang luar biasa indahnya bekas reruntuhan bekas bom," ujar Opick di media gathering Duta Kemanusiaan Palestina, RM Al Jazeera, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (3/1/2017) malam.



Bahkan saat itu, Opick sempat bertanya-tanya akankah konsernya bisa membantu para pengungsi Palestina dengan membuat sekolah. Saat di Palestina, Opick melihat fenomena bayi, orang meninggal di jalan hingga kekurangan obat.

"Kita lihat perkembangannya kita tanya apa yang bisa kita bantu. Kita tanya ke teman Palestina, bisa nggak hasil konser dibuat sekolah dengan bendera Indonesia. Biar lebih memudahkan. Kita lihat bayi yang sakit dan mati di tengah perjalanan," ungkapnya.

Di samping itu, Opick juga sempat ditahan untuk memasuki jalur Gaza. Tapi untungnya, ia bisa diperbolehkan masuk lantaran dibukakan akses untuk relawan.



"Ada lagi next perjalanan berikutnya tertahan enam bulan di Mesir. Ada enam ambulance dari Indonesia. Tapi akhirnya dikasih masuk juga ke Gaza. Berikutnya sudah lebih nyaman karena ada yang membantu lagi," jelasnya.

"Insya Allah mau menyampaikan sampai persiapan makanan, obat-obatan, sampai musim dingin. Kondisi sulit di Palestina. Memang nggak semudah itu, ada doa terus buat Palestina yang terus mendapatkan bantuan," pungkasnya.



Diketahui Opick dan tim memberikan bantuan kemanusiaan ke Palestina pada 17-24 Desember 2017. Tempat yang dikunjungi adalah camp pengungsi Palestina di Lebanon dan Turki hingga Suriah. Dana yang dikucurkan juga tak sedikit yakni 250 ribu dollar berupa barang-barang seperti kasur, arang, penghangat, hingga sembako dari Indonesia.

Tak hanya itu, Opick juga bersama Melly Goeslaw saat di Palestina. Keduanya pun menghibur para korban di sana juga dan memberikan hadiah kepada siswa dan siswi yang berprestasi pada perjalananya.


(fbr/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed