ADVERTISEMENT

Hot Top 10

10 Album Indonesia Terhot

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 28 Des 2017 11:17 WIB
Payung Teduh Foto: Ismail
Jakarta - Di sepanjang tahun ini, para musisi telah menyuguhkan karyanya dalam bentuk album. Berikut adalah 10 Album Indonesia Terhot.

Dimulai dari Slank yang merilis Palalopeyank pada 7 Februari 2017. Album ke-22 untuk Kaka Cs begitu berbeda karena tidak adanya suara gitar dari Abdee.


Saat penggarapannya, sang gitaris sudah vakum panjang untuk proses kesembuhan ginjalnya. Dari album itu, lahir juga hits 'Palalopeyank' dan 'Terlalu Pahit'.

Selanjutnya ada Rossa dengan 'A New Chapter'. Album yang merupakan babak baru dari penyanyi asal Sumedang itu dilepas pada 5 April 2017. Tidak biasa, karena album itu berhasil masuk ke jajaran kategori Album Pop di Anugerah Musik Awards (AMI) 2017.

Masih dari kategori di ajang yang sama, Judika juga memiliki album yang diberi tajuk seperti namanya sendiri, 'Judika'. Album itu dilepas di pasaran lewat retail makanan cepat saji pada 26 April 2017.

Bunga Citra LestariBunga Citra Lestari Foto: Palevi S/detikHOT
Album Indonesia Terhot berikutnya ditempati oleh Bunga Citra Lestari. Album 'It's Me BCL' juga berhasil masuk ke nominasi Album Pop pada AMI 2017.

Tidak hanya itu, selain sukses dengan single 'Aku Wanita', BCL mampu menggelar sebuah konser. Pesta musik tersebut juga sekaligus membuktikan eksistensinya di panggung tarik suara.

Berikutnya ada Danilla Riyadi yang juga pantas masuk di jajaran musisi pada Album Indonesia Terhot. 'Lintasan Waktu' ia rilis pada 31 Agustus 2017.

Sedangkan Isyana Sarasvati seperti tidak bisa dilupakan dengan 'Paradox' yang rilis pada 1 September 2017. Ia menyebut albumnya itu benar-benar menunjukkan sosok Isyana saat ini.


Begitu juga dengan Agnez Mo yang menjadikan 2017 sebagai momen penting. Di tahun ini, ia merilis album debut internasionalnya, 'X' pada 10 Oktober.

Hampir dua minggu setelahnya, ada juga Naif yang memperkenalkan album baru mereka, '7 Bidadari'. David dan kawan-kawan juga menjadikan momen tersebut untuk menggelar konser hari jadi mereka bertajuk 17th anNAIFersary di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Setelah sebulan berada di atas kapal untuk proses rekaman album, Endank Soekamti akhirnya melepas 'Salam Indonesia' pada 10 November. Acara bahkan digelar selama beberapa hari beserta rangkaian jadwal lainnya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.

Payung TeduhPayung Teduh Foto: Ismail
Yang terakhir ada 'Ruang Tunggu' dari Payung Teduh. Album tersebut bisa dikatakan yang paling fenomenal, sebab menjadi karya terakhir Payung Teduh bersama sang vokalis, Is. (dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT