DetikHot

music

Kembali ke Dapur Rekaman, Titiek Puspa Gunakan Kaset untuk 'Si Juki'

Kamis, 07 Des 2017 14:09 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Kembali ke Dapur Rekaman, Titiek Puspa Gunakan Kaset untuk Si Juki Suasana rekaman Titiek Puspa. Foto: Ist
Jakarta - Peristiwa menarik terlihat di sebuah studio rekaman di Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2017). Titiek Puspa kembali ke dapur rekaman untuk mengisi soundtrack film 'Si Juki'.

Wanita 80 tahun itu merekam suaranya dengan bantuan kaset. Proses tersebut dirasa baginya jauh lebih memudahkan.

"Saya nggak pakai suara asli tapi pakai kaset, suara saya kan rendah. Jadi supaya seperti gambarnya begitu ya jadi nggak perlu yang indah-indah gitu. Nanti takut rusak, karena suara saya nggak bisa disamain dengan yang lain," katanya.


Lagu berjudul 'Anti Mainstream' itu nantinya akan dijadikan pendukung dalam film 'Si Juki'. Dipercaya mengisi bagian penting dalam film animasi, Titiek Puspa merasa tersanjung.

"Soundtrack ini menceritakan tentang film 'Si Juki' yang beda. Lagu ini sebagai pesan untuk anak muda dalam berkarya dan berisi pesan positif. Dan karena dinyanyiin Eyang Titiek jadinya unik banget," kata Faza Ibnu Ubaidilah, penulis komik 'Si Juki' disela rekaman.

Lebih lanjut, di usia senjanya, Titiek Puspa memang masih memberikan perhatian besar kepada musik. "Kebetulan musik apapun saya senang. Terutama, saya memang menginginkan anak muda itu bangkit, di situ juga saya sampai masukan, 'You are my hero man'. Karena saya kepengin orang Indonesia punya hero orang Indonesia sendiri," kata Titiek Puspa.
(dar/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed