DetikHot

music

Kesamaan Akar Bermusik Alasan Glenn Fredly Pilih Slank untuk Konsernya

Kamis, 14 Sep 2017 17:08 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Kesamaan Akar Bermusik Alasan Glenn Fredly Pilih Slank untuk Konsernya Glenn Fredly Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT
Jakarta - Tahun ini, penyanyi Glenn Fredly kembali mempersembahkan konser untuk musisi yang memberinya inspirasi. Slank menjadi musisi yang dipilihnya kali ini.

Sebelumnya, Glenn Fredly pernah menggelar konser '#TNDMT Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya' pada 30 September 2016 di Balai Sarbini.

Lewat konser bertajuk '#TNDMT Glenn Fredly Untuk Slank', penyanyi berdarah Ambon itu mengaku akan menginterpretasikan lagu Slank dengan caranya.

"Slank dan lagu-lagunya punya cerita sendiri, tapi merayakan karyanya, itu penting," ungkap penyanyi pelantun lagu 'Sekali Ini Saja' saat ditemui di H Gourmet & Vibes, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).


Ada alasan menarik yang melatarbelakangi dipilihnya Slank. Selain karena Slank adalah band legendaris yang telah lebih dari 30 tahun berkarya, menurut Glenn Fredly, ia tertarik karena mengatahui akar bermusik Slank yang memiliki kesamaan dengannya.

Glenn Fredly mengatakan, banyak yang mengatakan Slank adalah band beraliran rock and roll. Akan tetapi, ternyata band beranggotan Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee, dan Ivanka ini memiliki pengaruh dari musisi-musisi Blues.

"Nggak banyak yang tahu Slank itu root musiknya dari band Blues, karya-karyanya mengacu pada sub Blues. Ada musik Blues di dalam lagu-lagunya dan itu jadi rohnya," kata Glenn.

"Gue juga suka dengan Blues. Blues itu juga yang jadi inspirasi musik gue," lanjutnya lagi.


Konser '#TNDMT Glenn Fredly untuk Slank' akan digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan pada Sabtu, 30 September 2017 mendatang.

Tiket konser dibanderol seharga Rp 1 Juta rupiah. Karena GoJek menjadi sponsor dari konser ini, tiket yang dibeli melalui aplikasi GoTix akan mendapat diskon sebesar 25% menjadi seharga Rp 750 Ribu rupiah.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed