Cara Enno Lerian Kenalkan Lagu pada Anak

Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Kamis, 15 Jun 2017 09:21 WIB
Foto: Enno Lerian (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Sama seperti rekan sesama mantan penyanyi cilik lainnya, Enno Lerian juga ikut tergabung dalam project #savelaguanak yang digalang bersama Leony, Joshua Suherman, dan beberapa mantan penyanyi cilik lainnya.

Saksikan video 20detik tentang Enno Lerian di sini:


Wanita 33 tahun itu sadar betul akan arti pentingnya tumbuh kembang anak-anak di masa sekarang. Salah satunya, dengan adanya lagu anak yang sayangnya mulai menghilang saat ini.



"Ini kan anak-anak zaman sekarang nggak ada hiburan sama sekali yang sesuai dengan umur mereka. Mana ada sekarang idola anak-anak kayak zaman dulu 'Trio Kwek Kwek', Joshua, Tasya, ada aku, Sherina," ujar Enno Lerian saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017) malam.

Ia pun memiliki cara untuk mengajarkan sang buah hati lagu. Tentunya lagu anak yang dikenalkan pada buah hatinya.

"Anak-anakku lucunya dari zaman mereka kecil itu dengerin lagu-lagu aku. Begitu masuk sekolah pun aku cari sekolah yang memang khusus buat anak-anak. Malah ada beberapa lagu anak umum yang aku nggak tau tapi mereka nyanyiin gitu," tukasnya.

Maka penting baginya mendidik anak bukan hanya dari lingkungan, namun juga dari pola pikir sang anak.

"Mereka bisa mengidolakan sesuai dengan umur mereka. Kenapa harus ada yang diidolakan? Agar anak-anak itu punya mimpi yang mereka bisa raih. Kayak misalkan aku kalau gede pengen nyanyi kayak Sherina atau siapa. Jadi musim itu bukan cuma sekadar hiburan doang. Tapi banyak banget yang bisa diberikan dari lagu-lagu anak ini," jelasnya.

Hingga saat ini gerakan #savelaguanak masih terus berjalan dan diikuti oleh 28 kalangan artis. (vep/wes)