DetikHot

music

'Surat Cinta untuk Starla', Pembuktian Virgoun di Luar Last Child

Kamis, 18 Mei 2017 11:25 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Surat Cinta untuk Starla, Pembuktian Virgoun di Luar Last Child Virgoun Foto: Dok. Drm
Jakarta - Keputusan Virgoun untuk bersolo karier ternyata berbuah manis. Di luar Last Child, ia langsung memetik kesuksesan berkat 'Surat Cinta untuk Strala'.

Tidak tanggung-tanggung, video liriknya di Youtube hingga saat ini sudah disaksikan lebih dari 103 juta penonton. Jumlah itu diraih Virgoun setelah melepasnya pada 9 Februari 2016 lalu.

Sudah setahun berselang, lagu tersebut ternyata belum juga turun dari tangga lagu dalam negeri. Bahkan di chart iTunes, 'Surat Cinta untuk Starla' mampu menembuh deretan lagu internasional.

Baca juga: Virgoun Cicipi Karier Tanpa Last Child Lewat 'Surat Cinta untuk Starla'

Ketepatan Virgoun dalam memilih tema memang patut diacungi jempol. Nada-nada cinta yang biasa ia bawakan bersama Last Child ternyata masih mudah masuk ke telinga pendengarnya.

"Lagu ini bercerita tentang perasaan cinta yang paling jernih dan tulus dari seseorang untuk seseorang lainnya," ungkap Virgoun kepada detikHOT, belum lama ini.

"Perasaan tersebut tertuang dalam surat ini yang gue coba ungkapkan lewat lagu, dimana apa yang ia tuliskan sebagai lirik dan mesin ketik sebagai medianya. Judulnya 'Surat Cinta Untuk Starla', nama Starla terinspirasi dari nama anak gue," sambung Virgoun mengisahkan.



Lebih lanjut, Virgoun memastikan dirinya dan Last Child masih baik-baik saja. Virgoun tanpa Last Child merupakan buah dari alter egonya sendiri.

"Last Child baik-baik saja, tapi sekarang gue lagi menjalankan proyek solo yang nggak lain adalah alter ego gue selama ini. Ada karya-karya gue yang rasanya sangat personal dan nggak bisa masuk ke Last Child lalu gue garap dan kembangin sendiri," pungkasnya.
(dar/doc)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed