DetikHot

music

Menikmati Tembang Lawas Indonesia Lewat Aplikasi Musik Terkini

Rabu, 15 Mar 2017 10:58 WIB  ·   Komario Bahar - detikHOT
Menikmati Tembang Lawas Indonesia Lewat Aplikasi Musik Terkini Foto: Ilustrasi: Edi Wahyono
Jakarta - Siapa bilang menikmati musik streaming cuma bisa dengar lagu-lagu yang lagi nge-hits saja? Kini lagu Indonesia lawas ataupun tembang legendaris bernuansa folk Maluku seperti 'Rasa Sayange' bisa juga didengar langsung lewat aplikasi musik.

Lokananta Records meluncurkan distribusi lagu secara digital. Bekerja sama dengan JK Records, lagu-lagu lama itu bisa didengar lewat Sportify dan Deezer.

Leonard Kristianto selaku CEO dari JK Records mengatakan lagu lawas rekaman Lokananta Records sejak 1956 yang terdiri dari genre music pop Jawa, folk Indonesia, keroncong, karawitan (gending), jazz, klasik sampai pop Indonesia.

"Salah satunya adalah 'Rasa Sayange', lagu Maluku yang cukup terkenal, di mana piringan hitamnya dibagikan kepada kontingen Asian Games pada 15 Agustus 1962 di Jakarta," kata Leonard lewat keterangan pers yang diterima detikHOT, Rabu (16/3).

Memang perkembangan musik digital sebelumnya dianggap akan membuat cemas lagu-lagu lawas akan semakin dilupakan karena wadah untuk menikmatinya semakin jarang.

Tapi kini lagu-lagu macam keroncong yang mulai naik lagi namanya pun sudah bisa dinikmati lagi dengan mudah. Bahkan penikmat musik lawas Indonesia yang berada di luar negeri semakin mudah mendengarkan lagu-lagu macam Bubi Chen, Waljinah, Didi Patirane, Christine, Remadja Bahana, Titiek Puspa, Theresa Zen sampai Gesang.

"Kini produk rekaman Lokananta sudah dapat dinikmati di dunia. Semoga masyarakat internasional menyukainya, dan yang penting, karya cipta seniman Indonesia akan dikenal di dunia," tandasnya.




(kmb/pus)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed