detikHot

music

Demo 4 November, Calvin Jeremy Unggah Video #KitaIndonesia

Jumat, 04 Nov 2016 16:59 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Dok. Calvin Jeremy Foto: Dok. Calvin Jeremy
Jakarta - Unjuk rasa besar-besaran 4 November 2016 hari ini menarik perhatian penyanyi Calvin Jeremy untuk berbuat sesuatu. Calvin pun mengunggah video di akun Instagram miliknya bertema '#KitaIndonesia'.

Dalam video tersebut, tampak potongan dari video teman-teman Calvin Jeremy, yang berasal dari berbagai suku dan etnis, menyanyikan bagian reff dari single terbaru Calvin berjudul 'Kita'.

Dihubungi via telepon, Calvin bercerita mengenai video tersebut. "Saya berpikir sebagai musisi, apa ya yang bisa saya lakukan untuk kota Jakarta kita ini, makanya saya coba buat video ini. Pesannya sih sebenernya jangan mau kita dipecah belah, kita nih semuanya tercipta untuk bersama, kayak lirik di lagu saya, unity," jelasnya.

Calvin pun menuturkan bahwa sebenarnya momen itu tepat dengan filosofi dari lagunya. "Di lagu 'Kita' ini filosofinya kan nggak bicara melulu tentang saya, saya, saya, tapi juga kita," ujarnya lagi.

Meskipun kini tengah berada di Semarang dalam rangka mempromosikan single barunya, Calvin mengatakan video tersebut bukan merupakan promosi dari lagu barunya ataupun bentuk kampanye bernapaskan politik. "Kebetulan aja ada keseragaman antara lagu saya dengan yang terjadi hari ini, jadi saya inisiatif untuk ngasih pesan kebersamaan," katanya.

Ia pun menegaskan hingga saat ini dirinya berdiri di sisi yang netral. "Nggak ada unsur politis dari video ini, pesannya cuma yang penting kita bersatu," tegasnya.


(srs/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com