Bottlesmoker Bicara Tentang Indonesia di 'Batara Pandita'

Fakhmi Kurniawan - detikHot
Rabu, 08 Jun 2016 10:36 WIB
Foto: Dok. Bottlesmoker
Jakarta - Bottlesmoker kembali bergeliat di industri musik indie Indonesia. Sebelumnya, mereka sempat merilis lagu baru pada Maret lalu.

Sebuah lagu baru yang diberi tajuk 'Pluviophile' meluncur sebagai pembuka karier Bottlesmoker tahun ini. Tiga bulan berselang, Bottlesmoker kembali merilis sebuah lagu baru lagi.

Kini lagu terbarunya itu diberi judul 'Batara Pandita'. Pemilihan lagu itu pun karena punya cerita yang berkaitan dengan 'Pluviophile'.

'Batara Pandita' sendiri bercerita tentang nusantara, Indonesia dari sudut kebudayaan hingga alamnya yang dikemas begitu apik oleh Bottlesmoker. Duo asal Bandung, Jawa Barat itu ingin lagunya bisa berpengaruh besar untuk hidup pendengarnya.

"'Batara Pandita' dipilih jadi single ke 2 karena memiliki hubungan yang kuat dengan single pertama. Lagu ini menceritakan tentang nusantara, tentang Indonesia," tutur salah satu personelnya, Nobie kepada detikHOT belum lama ini.

"Baik itu kebudayaannya hingga alamnya, dan kami membayangkan kesucian budaya dan alam yang memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan manusia, seperti itu lah 'Batara Pandita'," sambungnya.

'Batara Pandita' sendiri akan masuk dalam album terbaru Bottlesmoker. 'Pluviophile' juga akan ikut masuk dalam album diberi judul 'Polarity' itu. (fk/fk)