Di Balik Kritik NOAH dan Iwan Fals untuk 'Para Penerka'

Fakhmi Kurniawan - detikHot
Kamis, 14 Apr 2016 11:20 WIB
Foto: Dok. YouTube
Jakarta -

NOAH dan Iwan Fals baru merilis sebuah lagu kolaborasi baru berjudul 'Para Penerka'. Sebuah lagu yang sarat dengan 'sentilan' sosial.

NOAH dan Iwan seperti mencoba mengangkat potret kekinian yang negatif. Salah satunya temanya adalah soal pencelaan.

"Lagu ini semoga bisa membangkitkan awareness masyarakat pencelaan yang jadi kebiasaan sekarang itu terjadi lho," ucap vokalis NOAH, Ariel dalam video yang dirilis Musica Studio's belum lama ini.

"Kayak pengen bilang mungkin ini hal yang biasa, tapi hal biasa yang harusnya nggak jadi kebiasaan. Menganggap tema yang penting disuarakan," sambungnya.



Iwan Fals pun juga merasa penting mengangkat tema-tema sosial tentang para pencela dan penerka. Baginya, kedua 'sifat' itu membuat orang dirugikan dengan munculnya berbagai aksi "bully" di kehidupan nyata.

"Emang nggak benar juga, ya jadi bully. Maksud ku boleh nerka atau cela tapi didatangin jangan nangis dong," tegas Iwan.

'Para Penerka' sendiri masuk dalam album 'Satu Project' yang dirilis beberapa waktu lalu. Dalam 'Satu Project' Iwan Fals bekerja sama dengan empat band dari Musica Studio's seperti Nidji, Geisha, d'Masiv dan tentunya NOAH.


(fk/mmu)