DetikHot

music

Kisruh 3 Diva-Erwin Gutawa Karena Uang

Minggu, 13 Jan 2008 11:35 WIB  ·   - detikHOT
Kisruh 3 Diva-Erwin Gutawa Karena Uang
Jakarta - Perseteruan antara musisi Erwin Gutawa, Jay Subiakto dan kelompok vokal 3 Diva tampaknya berbuntut panjang. Setelah Erwin yang menyatakan sikapnya, kini giliran manajemen KD, KD Production, yang buka suara. Sekadar informasi, KD Production merupakan pihak yang ikut menggagas konser 3 Diva bersama Erwin Gutawa.

Elsi Lontoh, selaku pimpinan KD Production menjelaskan asal-usus perseteruan dengan versinya. Menurut perwakilan manajemen penyanyi Krisdayanti itu, semua masalah terjadi karena uang.

"Kenapa ujung-ujungnya uang, karena semua ada buktinya, ada dasarnya. Di konser 3 diva 2006 kemarin, 2,25 miIiar itu murni untuk bayar Mas Erwin," jelas Elsi saat dihubungi detikhot<\/strong> lewat ponselnya, Sabtu (12\/1\/2008)

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa pada konser malam tahun baru lalu di hotel Gran Melia, yang memutuskan untuk tidak memakai orkestra Erwin Gutawa adalah pihak hotel, bukan manajemen 3 Diva. Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Gran Melia keberatan untuk menyewa Erwin Gutawa ketidakcocokan harga dengan pihak Erwin. Akhirnya sebagai pengganti, konser 3 Diva diiringi oleh orkestra Dian HP.

"Masuk ke Melia prioritaskan Erwin Gutawa, tapi saya nggak bisa memaksakan, budgetnya nggak cocok dan pihak 3 Diva sudah tanda tangan kontrak," ujarnya.

'Perang dingin' dengan Erwin Gutawa menurut Elsi sudah muncul sejak Juli 2007 lalu. Saat itu, tiba-tiba saja pihak Erwin mengeluarkan peraturan secara sepihak. Salah satunya adalah mengenai konser 3 Diva yang harus selalu memakai orkestra Erwin. Jika tidak maka pihak 3 Diva harus membayarkan sejumlah uang kompensasi.

"Tidak boleh tampil tanpa dia dan kalau tanpa dia ada kompensasi," jelas Elsi.

Untuk menyelesaikan kisruh Erwin-3 Diva, belum ada rencana pertemuan di antara mereka sampai saat ini. Elsi berujar, hal itu karena kesibukan masing-masing pihak.

Elsi juga membantah kabar yang menyebutkan kalau 3 Diva, terdiri dari Titi DJ, Krisdayanti dan Ruth Sahanaya, bubar karena kisruh dengan Erwin. "Tidak akan pernah bubar...nggak akan ganti saat ini mereka sedang rekaman lagu baru dan bikin logo baru 3 diva, kegiatan mereka tidak terganggu," tandasnya.



(aak/eny)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed