DetikHot

music

Rendy Pandugo Bercerita Tentang 'I Don't Care'

Selasa, 22 Nov 2016 13:42 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Rendy Pandugo Bercerita Tentang I Dont Care Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Setelah belum lama ini melempar single 'I Don't Care' ke pasaran, Rendy Pandugo bercerita mengenai single tersebut. Kepada detikHOT, Rendy mengungkapkan bahwa ia menulis single itu dibantu oleh temannya, Leody Akbar.

"Single 'I Don't Care' itu ditulis, gue co-writing sama temen gue namanya Leodi Akbar, soal lirik dan musik. Gue lebih ke musiknya, liriknya si Leo," ungkapnya.

Penyanyi yang besar karena Soundcloud ini pun mengatakan bahwa single tersebut merupakan jembatan bagi albumnya yang akan rilis 2017 mendatang. Rendy juga bercerita bahwa proses rekaman dari single tersebut bertempat di Swedia.

"Itu kemaren kita ngerjain singlenya di Swedia. Terus beberapa musisi sempet bantuin juga. Ada yang dari Swedia juga, dari Indonesia juga ada," ceritanya.

Menurutnya, single 'I Don't Care' ini bercerita tentang kemarahan terhadap pasangan. "Marah yang udah mentok, terus ujung-ujungnya jadi yang kaya lebih ke nggak peduli gitu loh. Jadi, udah tahap marah maksimal. Kaya lo marah kok sampe udah nggak peduli kan berarti udah maksimal. Semacam itu sih," tuturnya menjelaskan.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa sebenarnya lagu tersebut adalah lagu sedih. "Cuma gue nggak mau lagu sedih yang terlalu menye-menye kayak gitu. Jadi akhirnya gue pengen buat lagu yang agak sombong, tapi bukan sombong gimana, lebih ke nggak menye-menye aja sih," ujar Rendy.

Rendy Pandugo Bercerita Tentang 'I Don't Care'Foto: Asep Syaifullah
Rendy menurutkan bahwa nuansa pop terdengar dominan pada lagu tersebut. Akan tetapi, dirinya juga menambahkan bahwa ada elemen blues turut melengkapi lagu tersebut.

"Kalau musiknya sih basicnya pop. Ada bluesnya cuma balutan aja tipis-tipis," ungkap pria kelahiran Medan tersebut.

Menulis lagu dalam bahasa Inggris dalam 'I Don't Care' dan lagu-lagu dalam albumnya nanti, ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin melakukan eksplorasi. "Kenapa bahasa Inggris karena gue pengen eksplor aja," ujarnya.

Single dari penyanyi yang sukses mengcover lagu 'Sebuah Kisah Klasik' milik Sheila on 7 dalam sebuah album kompilasi ini juga telah dirilis di empat negara. Keempat negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina. "Rencananya sih bakal dikeluarin di Asia Pasifik. Awal-awal kita masih ngeluarin di empat negara," tambahnya.

Tak hanya mengeluarkan single, Randy juga merilis video klip 'I Don't Care' yang mengambil lokasi syuting di negeri sakura, Jepang.


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed