Gowes di Kota Sydney Menuju Lokasi Karpet Merah Fan Event 'Quantumania'

ADVERTISEMENT

Laporan dari Sydney

Gowes di Kota Sydney Menuju Lokasi Karpet Merah Fan Event 'Quantumania'

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 02 Feb 2023 14:38 WIB
Acara Ant-Man and the Wasp: Quantumania di Sydney.
Suasana persiapan jelang event Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Atmi Ahsani Yusron/detikHOT
Jakarta -

Udara Sydney, Australia, hari ini Kamis (2/2/2023) sejuk dengan embusan angin cukup kencang. Meski sudah masuk musim panas, suhu di Sydney sejuk di 28 derajat celcius. Langit yang cerah dan mendukung untuk event akbar Marvel Studios Ant-Man and The Wasp: Quantumania. Sesuai rencana, akan ada fan event yang dihelat sore ini waktu setempat.

Lokasi acara di Hoyts Entertainment Quarter, sebuah area hiburan yang berisi studio-studio milik Disney, bioskop, hingga tempat nongkrong. Area ini berada lebih ke tengah kota tak jauh dari Allianz Stadium.

Jelang acara karpet merah, detikcom mengunjungi lokasi sambil bersepeda santai jelang makan siang. Ada banyak perusahaan yang menawarkan sepeda sewaan. Hanya tinggal scan QR Code, kita sudah bisa menikmati gowes sepuasnya dengan tarif per menit.

Perjalanan menuju ke Hotys Entertainment Quarter memakan waktu sekitar 30 menit mengendarai sepeda. Melintasi jalanan yang tak terlalu macet, berkelok-kelok di antara gedung-gedung tinggi, serta melewati beberapa hot spot di Sydney bikin jauhnya perjalanan ini tidak terasa.

Dari Sydney Harbour kita melewati Hyde Park yang selalu ramai oleh wisatawan dan penduduk lokal yang berolahraga atau sekadar membaca buku di bawah rindangnya pohon-pohon besar. Tak jauh dari sana ada St. Mary's Cathedral yang juga sedang padat-padatnya. Sebagian jalanan ditutup, namun pesepeda bisa leluasa menggunakan sisi kiri jalan (jalur khusus) atau trotoar pejalan kaki yang luasnya lebih dari cukup untuk berbagi dengan mereka.

Acara Ant-Man and the Wasp: Quantumania di Sydney.Acara Ant-Man and the Wasp: Quantumania di Sydney. Foto: Atmi Ahsani Yusron/detikHOT

Setelah melintasi Moore Park dan menyebrang jalan, plank Hotys Entertainment Quarter terlihat meski tak mencolok. Pintu masuknya tak dijaga petugas keamanan sehingga pengunjung bisa masuk dan melihat-lihat sekitar. Beberapa meter dari pintu masuk ada tempat parkir sepeda.

Melirik ke atas kiri, kita dapat menemukan logo Fox sebagai salah satu perusahaan milik Disney. Di sisi pintu yang berbeda ada Mickey Mouse yang mengisyaratkan logo Disney Studio Australia. Belum ada keramaian fans karena fan event baru akan dimulai sekitar tiga jam lagi dari kunjungan detikcom ke lokasi. Namun persiapan sudah dilakukan oleh tim Disney.

Acara Ant-Man and the Wasp: Quantumania di Sydney.Acara Ant-Man and the Wasp: Quantumania di Sydney. Foto: Atmi Ahsani Yusron/detikHOT

Karpet merah digelar. Poster-poster Ant-Man and The Wasp: Quantumania dalam bentuk papan-papan berukuran 50 cm dipajang berjajar di sepanjang garis karpet. Di tengah-tengah terlihat wall of fame dengan aksen dua lingkaran berbeda warna (ungu dan merah) seolah mewakili Kang the Conqueror dan Ant-Man. Dari kejauhan, dua cincin ini tampak seperti portal menuju Quantum Realm.

Nantinya para penggemar dan media dari beberapa negara akan berbaris di sekitar barikade menyambut kedatangan Jonathan Majors (Kang), Paul Rudd (Scott Lang/Ant-Man), dan Peyton Reed (sutradara Ant-Man and The Wasp: Quantumania). Acara dimulai pukul 18.00 waktu Sydney (14.00 WIB).

Dari Indonesia ada Billy Davidson yang juga akan meramaikan karpet merah. Setelah sebelumnya dipilih sebagai KOL untuk Avengers: Endgame, Billy Davidson kembali berkolaborasi dengan Disney Indonesia buat Ant-Man and The Wasp: Quantumania.

Nantikan kemeriahan acara dan keseruan di lokasi fan event di artikel-artikel detikhot!



Simak Video "Bikin Kubus Rubik Karakter 'Ant-Man', Denny Darko Sabet Rekor MURI"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT