Film Adagium Ajak Remaja Untuk Cinta Tanah Air Dalam Kisah Persahabatan

ADVERTISEMENT

Film Adagium Ajak Remaja Untuk Cinta Tanah Air Dalam Kisah Persahabatan

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 20 Jan 2023 12:46 WIB
film adagium
Film Adagium Ajak Remaja Untuk Cinta Tanah Air Dalam Kisah Persahabatan. (Foto: Muhammad Ahsan Nurrijal)
Jakarta -

Film horor tengah merajai dunia perfilman Indonesia di awal tahun 2023 ini. Namun, rumah produksi Brainstorminc membuat sebuah gebrakan dengan merilis film Adagium yang sarat akan nilai-nilai cinta Tanah Air, bela negara, dan semangat nasionalisme.

Di samping itu, kisah drama persahabatan dan percintaan tetap ditonjolkan dalam film garapan Rizal Mantovani itu.

Dalam penggarapan ceritanya, Rizal Mantovani menyebut ada banyak tantangan di dalamnya, seperti menggabungkan banyak elemen seperti dalam satu film dengan catatan tetap dapat menyampaikan pesan cinta Tanah Air.

"Kita ingin membuat masalah yang relevan dengan sekarang yang patriotik, tapi tantangannya, cinta negara tidak bisa disiapin, nggak bisa ditanamkan, harus tumbuh sendiri," kata Rizal Mantovani saat menggelar konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2023).

Mengenai tema yang diangkat dalam film Adagium, Rizal Mantovani memutuskan mengambil tema kejahatan siber. Sebab hal itu dirasanya sesuai dengan kenyataan yang sedang dihadapi di kehidupan masyarakat saat ini.

"Kita bikin ceritanya, mulai dari yang dihadapi sekarang dan tema cyber yang keluar," tutur Rizal Mantovani.

Senada dengan sang sutradara, Jihane Almira sebagai pemeran utama dalam film ini berharap agar para penonton dapat memetik pelajaran tentang cinta Tanah Air dan menumbuhkan rasa itu dalam dirinya.

"Kita punya pesan moral yang ingin disampaikan, semoga penonton bisa memetik hal-hal baik dari sini, semoga dapat lebih cinta pada Tanah Air," ucap Jihane Almira.

Sekadar informasi, film Adagium mengisahkan tentang kisah persahabatan Alenda (Jihane Almira), Bian (Pangeran Lantang), dan Arga (Angga Asyafriema) yang dibalut dengan konflik percintaan dan perjuangan untuk membela Tanah Air.

Selain ketiga pemeran itu, film ini juga dibintangi oleh Rizky Hanggono, Dennis Adhiswara, Teuku Rifnu Wikana, Mike Lucock, Max Matino, Adinda Ghania, Hans De Kraker, Ricky Saldan, Gilbert Pattiruhu, dan Frans Mohede. Rencananya, film ini dijadwalkan tayang pada 26 Januari 2023 mendatang.



Simak Video "Rizal Mantovani Jamin Antares Season 2 Lebih Seru"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT