Deretan Film Terbaik Luna Maya

ADVERTISEMENT

Deretan Film Terbaik Luna Maya

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Jumat, 20 Jan 2023 11:26 WIB
JEDDAH, SAUDI ARABIA - DECEMBER 01: Luna Maya attends the Opening Night Gala screening of
Foto: Getty Images for The Red Sea Int/Daniele Venturelli
Jakarta -

Luna Maya tengah menjadi perbincangan hangat karena kabar kedekatannya dengan Gading Marten. Bahkan, keduanya dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan. Luna Maya sudah membantah kabar tersebut. Luna mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Gading Marten hanya sebatas teman baik saja.

Mempunyai paras cantik dan penampilan menarik, Luna Maya kerap digosipkan dan dijodoh-jodohkan dengan beberapa pria. Tetapi aktris 39 tahun itu selalu menanggapinya dengan santai. Ia juga merupakan aktris yang telah membintangi banyak film dan sinetron. Penasaran dengan sosok Luna Maya? Simak profil dan deretan film terbaiknya berikut ini.

Luna Maya, seorang aktris, model, penyanyi dan pebisnis Indonesia kelahiran 26 Agustus 1983. Aktris keturunan Indonesia-Austria ini memulai kariernya sebagai model catwalk dan model iklan. Di tahun 2000, Luna Maya juga pernah menjadi model video klip grup musik Naff untuk lagu Yang Tak Pernah Bisa Mencintaimu. Kemudian, tahun 2004 Luna Maya mulai terjun ke dunia seni peran dengan membintangi film pertamanya berjudul 30 Hari Mencari Cinta.

Di tahun yang sama, ia juga membintangi dua film lainnya yaitu Bangsal 13 dan Brownies. Namanya mulai melambung di jagat hiburan Indonesia saat membintangi film Cinta Silver (2005) dengan berperan sebagai Cecilia Ariany. Karena bakat aktingnya, Luna Maya pun mulai muncul di berbagai film hingga sinetron.

Tak hanya model dan akting, ia juga terjun ke dunia tarik suara dengan berkolaborasi bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi dalam lagu tema Euro 2008 berjudul Play. Kemudian, ia juga pernah berkolaborasi dengan Dide Hijau Daun dalam lagu Suara Ku Berharap (2009) dan berkolaborasi dengan grup musik Killing Me Inside dalam lagu Biarlah (2012). Luna Maya juga kerap muncul di beberapa acara tv seperti TRANS All Star Tahun Baru 2010 (2010), Everybody Superstar (2016), Indonesia's Next Top Model (2020-sekarang), dan masih banyak lagi.

JEDDAH, SAUDI ARABIA - DECEMBER 01: Luna Maya attends the Opening Night Gala screening of Luna Maya Foto: Getty Images for The Red Sea Int/Daniele Venturelli

Kini Luna Maya lebih banyak aktif di kanal YouTube miliknya dan juga membintangi berbagai film. Berikut adalah deretan film terbaik Luna Maya.

1. Jakarta Undercover

Jakarta Undercover adalah film yang membawa Luna Maya masuk dalam nominasi pemeran utama wanita terpuji di Festival Film Bandung 2007. Disutradarai oleh Lance Laggong, film ini dirilis pada 22 Maret 2007. Film ini mengikuti kisah Vicky (Luna Maya) yang melarikan diri ke Jakarta setelah membunuh Ayahnya secara tak sengaja karena telah menyiksa Ibunya. Film ini diangkat dari novel karya Moammar Emka berjudul sama, yang telah terjual lebih dari 20 ribu kopi di Indonesia di tahun-tahun awal perilisannya.

2. The Doll 2

[Gambas:Youtube]

The Doll 2 mengangkat kisah Maria (Luna Maya) dan Aldo (Herjunot Ali) yang hidup bahagia dengan anak mereka, Kayla (Shofia Shireen). Namun, sebuah kecelakaan tragis merenggut nyawa Kayla dan juga kebahagiaan pasangan suami istri tersebut. Disutradarai oleh Rocky Soraya, film ini rilis pada 20 Juli 2017. The Doll berhasil mendapat tanggapan positif dan disebut sebagai film horor thriller terbaik sepanjang tahun 2017.

3. Suzzana, Bernapas Dalam Kubur

[Gambas:Youtube]


Film ini berhasil meraih lebih dari 3 juta penonton selama masa penayangannya di bioskop. Disutradarai oleh Rocky Soraya dan Anggy Umbara, film ini mengisahkan Suzzana (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) yang sudah menikah selama 5 tahun tetapi belum memiliki anak. Suatu ketika, Suzanna pun hamil, tapi sayangnya Satria harus dinas keluar negeri. Kepergian Satria dimanfaatkan oleh empat karyawannya untuk membalaskan dendamnya terhadap satria dengan merampok isi rumahnya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT