James Cameron Sebut Leonardo DiCaprio Anggap Titanic Membosankan

ADVERTISEMENT

James Cameron Sebut Leonardo DiCaprio Anggap Titanic Membosankan

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 17 Jan 2023 07:34 WIB
Cuplikan adegan di Titanic (1997).
Cuplikan adegan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet di Titanic. Dok. Paramount Pictures
Jakarta -

Entah apa jadinya film Titanic tanpa kehadiran dari dua bintang utama mereka, Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio. Romansa yang ditampilkan keduanya pun seolah membius para penonton untuk hanyut pada kisah cinta yang berakhir tragis tersebut.

Beragam fakta-fakta di balik proses produksi film tersebut kini dibongkar oleh sang sutradara, James Cameron. Ia mengatakan harus benar-benar meyakinkan Leonardo DiCaprio untuk tampil sebagai pemeran pria utama di film itu.

Siapa sangka ternyata sang aktor malah lebih memilih menjadi pemeran pendukung saja. Sebab ia merasa Titanic merupakan film yang membosankan.

"Ia tak mau menjadi pemeran utama pria. Aku harus benar-benar berusaha agar ia ada di film ini. Ia tak mau melakukannya karena menurutnya itu membosankan," tuturnya dalam wawancara bersama People.

James Cameron pun tak kecewa dengan penolakan itu, karena ia merasa Leo tengah menjadi aktor yang paling diincar di Hollywood dan kemampuanya sudah tak diragukan lagi.

Leonardo DiCaprio pun akhirnya menerima tawaran tersebut setelah diyakini bahwa ada banyak sekali adegan-adegan yang sulit dan menantang yang jarang ditemuinya di film-film lainnya. Salah satu yang dijanjikan oleh James Cameron adalah banyaknya adegan yang diambil di air dan ternyata memang proses syuting benar-benar sulit dan memakan waktu hingga tujuh bulan lamanya.

Namun setelah Leo menerima pinangan tersebut, ternyata ia justru hampir dipecat karena menolak melakukan screen test bersama Kate Winslet. James Cameron yang awalnya memohon untuknya pun menjadi marah dan membuat ultimatum akan memberikan peran Jack kepada aktor lainnya.

Ternyata tindakan tegas James Cameron malah membuat nyali Leo ciut hingga akhirnya ia pun kembali dengan energi yang lebih positif dan semakin termotivasi untuk mengerjakan proyek itu.

"Lalu ia pun akhirnya kembali dan ia seperti sosok yang benar-benar membawa kesan negatif namun jika aku berkata 'Action' maka ia pun langsung berubah menjadi Jack. Kate pun merasa tertantang dan mereka memainkan adegan itu. Aku pun langsung merasa, baiklah dialah pria yang kucari," paparnya.



Simak Video "Studi Ilmiah Siap Buktikan Alasan Jack Tak Selamat di 'Titanic'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT