James Cameron Hampir Pecat Leonardo DiCaprio di Titanic Gegara Hal Ini

ADVERTISEMENT

James Cameron Hampir Pecat Leonardo DiCaprio di Titanic Gegara Hal Ini

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 23 Nov 2022 18:02 WIB
Titanic
Cuplikan adegan di film Titanic. Dok. Ist
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Christian Bale mengatakan bahwa hampir seluruh produser dan sutradara di Hollywood berebut untuk mengikat kontrak dengan Leonardo DiCaprio di proyek film mereka. Kini muncul lagi fakta terbaru dari sang aktor.

Siapa sangka jika ternyata Leo hampir saja gagal membintangi film Titanic yang disutradarai oleh James Cameron tersebut. Bisa bayangkan apa jadinya jika Jack tak diperankan olehnya?

Hal ini diungkapkan oleh sang sutradara dalam wawancaranya bersama GQ, di mana Leonardo DiCaprio menolak untuk melakukan screen test. Kala itu, ia diminta untuk membaca adegannya bersama Kate Winslet, namun ditolak olehnya. Penolakan ini pun membuat James Cameron marah dan memberikan ultimatum, jika ia tak melakukannya maka ia akan kehilangan peran Jack.

Sementara, Kate Winslet sudah dipastikan memainkan karakter Rose. Leo lalu melakukan screen test beberapa hari setelahnya.

"Ia kembali beberapa hari setelahnya dan aku men-setting kamera untuk merekamnya. Ia tak tahu jika akan dites. Ia pikir ini hanyalah pertemuan lainnya dengan Kate. Jadi aku pun berkata, 'Oke, kita akan pergi ke ruangan lain dan kita akan mencoba beberapa dialog dan aku merekamnya.' Dan ia pun berkata, 'Maksudmu aku harus membacanya?' Aku pun menjawab iya dan ia pun membalas, 'Oh, aku tak (biasa) membaca.' Lalu aku pun menyalaminya dan berterima kasih sudah datang," kenang James Cameron.

Cuplikan adegan di Titanic (1997).Apa jadinya jika Jack bukan diperankan oleh Leonardo DiCaprio? Foto: Dok. Paramount Pictures

Ternyata ucapan sang sutradara langsung membuat nyali Leonardo DiCaprio ciut. Merasa bahwa itu adalah pengusiran secara halus, ia pun langsung kembali menghampiri James Cameron.

"Tunggu, jika aku tak membacanya aku tak akan mendapatkan peran? Seperti itu?" tanya Leo.

James Cameron pun memberikan jawaban detail bahwa itu adalah proyek besar yang mungkin saja menghabiskan waktu hingga dua tahun hingga post-produksinya. Sementara, Leonardo DiCaprio mungkin saja mengerjakan proyek lainnya selama rentang waktu usai syuting ataupun sebelumnya, sehingga ia tak mau salah meng-casting pemainnya dan ingin mendapatkan aktor yang benar-benar berdedikasi untuk proyek tersebut.

"Lalu ia pun akhirnya kembali dan ia seperti sosok yang benar-benar membawa kesan negatif namun jika aku berkata 'Action' maka ia pun langsung berubah menjadi Jack. Kate pun merasa tertantang dan mereka memainkan adegan itu. Aku pun langsung merasa, baiklah dialah pria yang kucari," paparnya.

Keputusan dari James Cameron memang tak meleset. Chemistry yang dihadirkan keduanya di film Titanic berhasil membuat para penonton dari beragam generasi larut dan tersentuh. Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet pun seolah menjadi pasangan ikonik di layar lebar.



Simak Video "Muncul Rumor Leonardo DiCaprio Berkencan dengan Gigi Hadid"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT