Dibintangi Shenina Cinnamon, Dear David Tayang 9 Februari di Netflix

ADVERTISEMENT

Dibintangi Shenina Cinnamon, Dear David Tayang 9 Februari di Netflix

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Selasa, 17 Jan 2023 09:07 WIB
Dear David
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Netflix akan mengeluarkan tujuh film dan serial original Indonesia di tahun 2023 ini. Hal tersebut dilakukan Netflix dengan berkolaborasi bersama beberapa sutradara dan penulis naskah ternama di Indonesia untuk membuat tayangan original Netflix. Film Netflix original Indonesia terbaru, Dear David, akan segera tayang 9 Februari 2023.

Dear David merupakan film garapan Lucky Kuswandy, sutradara kenamaan Indonesia yang pernah meraih penghargaan sutradara terpuji di Festival Film Bandung 2017. Teaser resmi film Dear David telah rilis di kanal YouTube Netflix Indonesia pada 11 Januari 2023 dan hingga saat ini telah ditonton lebih dari 75 ribu kali. Saat teaser tersebut dirilis, banyak penggemar yang memuji cerita dari film Dear David dan tentunya tidak sabar untuk menonton.

[Gambas:Youtube]

"Wahhh ini ide ceritanya bagus banget baru teaser aja. Sebetulnya menyindir cerita-cerita zaman sekarang. Interesting," komentar salah satu penggemar pada teaser film Dear David di kanal YouTube Netflix Indonesia.

"Kisahnya simple dan relate tapi vibe-nya bagus sih. Ditunggu di Netflix deh," komentar penggemar lainnya.

Dear David menceritakan seorang remaja bernama Laras (Shenina Cinnamon), murid cerdas yang menerima beasiswa. Ia pun selalu menjadi anak kebanggaan orang tuanya. Meski begitu, orang tuanya tidak pernah memaksa Laras untuk terus menerus belajar.

Orang tua Laras justru menyuruh Laras untuk menikmati masa mudanya. Laras mempunyai sebuah rahasia berupa kegiatan yang selama ini ia tutupi dari orang tua dan teman-temannya. Ternyata, Laras adalah seorang penulis blog fantasi dewasa yang menceritakan tentang David (Emir Mahira), seorang atlet sepak bola yang ada di sekolahnya.

Laras selalu memperhatikan semua gerak-gerik dan kegiatan David di sekolah. Suatu ketika, masalah pun menimpa Laras saat ia menggunakan komputer sekolahnya untuk menulis cerita fantasi tentang David.

Saat Laras sedang menyelesaikan tulisannya, bel masuk kelas berbunyi sehingga Laras meninggalkan blog sebelum logout. Akan tetapi, akun tersebut justru disalahgunakan oleh orang. Blog fantasi Laras pun tersebar dan menjadi perbincangan hangat di sekolah, bahkan sampai ke pihak guru.

Reputasi Laras sebagai murid berprestasi pun terancam. Tidak ada yang mengetahui bahwa ia adalah penulis blog tersebut. Laras tidak mengakui perbuatannya, karena jika ia mengaku, ia akan dikeluarkan dari sekolah.

Dalam film ini, Shenina Cinnamon akan beradu akting dengan Emir Mahira, Caitlin North Lewis, dan Michael James. Film ini tidak hanya menceritakan persoalan cinta di kehidupan remaja, tetapi juga persoalan lainnya yang juga dekat dengan kehidupan mereka. Seperti persahabatan, seluk-beluk media sosial, proses pendewasaan, mencari jati diri, menerima diri sendiri, dan krisis identitas.

Simak juga Video: Series Netflix '1899' Tak Lanjut Musim Kedua

[Gambas:Video 20detik]




(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT