Ini Alasan Superman Versi James Gunn Penting untuk DC

ADVERTISEMENT

Ini Alasan Superman Versi James Gunn Penting untuk DC

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 16 Jan 2023 17:53 WIB
Komik DC Superman
Cuplikan Superman di komik. Dok. DC Comics
Jakarta -

Karakter Superman sempat menjadi problem yang cukup pelik bagi DC. Maju-mundur Henry Cavill sebagai sang bintang membuat suasana kian panas hingga membuat banyak fans kecewa. Namun James Gunn dengan tegasnya memutuskan untuk membuat karakter tersebut dengan nuansa baru dan tak melanjutkan Henry Cavill.

Gunn menjelaskan jika ia ingin menghadirkan Superman versi muda yang bekerja di The Daily Planet di Metropolis. Namun jalan ceritanya tak akan sama dengan apa yang ada di dalam komik.

Hal ini pun membuat para fans bertanya-tanya apakah memang Superman versi James Gunn akan diyakini jauh lebih sukses dan seberapa pentingnya kah dalam semesta DC. Pertaruhan besar berada di pundak sutradara Guardian of the Galaxy tersebut.

Superman yang ditulis olehnya akan menjadi sentral dari semesta baru DC yang disebutnya jadi lebih terhubung antara satu dan lainnya. Ide ini belum bisa diprediksi kesuksesannya, namun melihat dari sejarah DC dengan kelemahan pada pembuatan sekuelnya maka hal yang dilakukan James Gunn dan Peter Safran merupakan sebuah perbaikan.

Apalagi ia memilih untuk menghadirkan ide cerita baru yang membuat film tersebut tak sama dengan versi-versi lainnya (seperti Smallville dan Superman & Lois). Berkaca dari Man of Steel sebagai film pertama DC, maka seharusnya ada banyak sekali hal-hal baru yang ditawarkan oleh James Gunn di film itu kelak.

Superman versi James Gunn bisa saja menjadi awal baru dari DC yang lebih segar dan baik, sebagaimana yang dijanjikan olehnya. Namun lagi-lagi hal ini menjadi sedikit tricky karena Henry Cavill memiliki fans yang cukup fanatik, sehingga dibutuhkan aktor muda yang kharismatik untuk bisa merebut hati para fans.

Dengan hadirnya versi terbaru mungkin saja beberapa karakter bisa menjadi sebuah bintang ikonik seperti yang dilakukan Marvel pada beberapa aktornya yakni Robert Downey Jr, Chris Evans, Chris Hemsworth hingga Hugh Jackman.



Simak Video "James Gunn Umumkan 10 Film dan Serial DC Universe Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT