Abidzar Al-Ghifari Pecahkan Kutukan Film Balada si Roy

ADVERTISEMENT

Abidzar Al-Ghifari Pecahkan Kutukan Film Balada si Roy

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 11 Jan 2023 12:30 WIB
Jumpa wartawan film Balada si Roy.
Pemain dan sutradara film Balada si Roy. Foto: ahsan/detikhot
Jakarta -

Rumah produksi IDN Pictures dalam waktu dekat akan meluncurkan film terbaru mereka, Balada si Roy. Film yang diadaptasi dari novel bersambung tersebut ternyata disebut-sebut memiliki kutukan yang pernah diungkap oleh penulis novelnya, Gol A Gong.

Fajar Nugros selaku sutradara, kemudian menceritakan apa yang dimaksudkan dengan kutukan tersebut dan awa ketertarikannya menggarap film Balada si Roy.

"Kutukan itu istilahnya mas Gong. Tapi sebagai sutradara saya ingin memfilmkan cerita yang pernah saya baca. Saya menawarkan diri dan diminta datang ke rumah. Untuk pertama kali saya ke Serang," kata Fajar Nugros saat menggelar konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2022) malam.

Adapun kutukan yang dimaksudkan adalah lamanya terealisasinya film Balada si Roy ini. Mulai dari persetujuan dari Gol A Gong yang mencapai dua tahun, hingga pandemi yang membuat proses pra-produksi hingga pasca-produksi terganggu jadwalnya.

"Dia (Gol A Gong) setuju baru dua tahun kemudian setelah saya ketemu Winston. Saat mau difilmkan pandemi. Setelah pandemi reda di tahun 2021, kita mau rilis sampai mundur dua kali," tutur Fajar Nugros.

Kemudian, Gol A Gong mengungkapkan alasan mengapa butuh waktu lama hingga akhirnya ia bersedia novelnya diangkat ke layar lebar. Salah satunya adalah pemilihan Abidzar Al-Ghifari sebagai karakter Roy.

"Waktu disodorkan Bio One (untuk pemeran Roy), saya menolak. Barangkali ini aspek komersial. Buat gue kegantengan dan terlalu glowing, saya anggap ini masih kutukan. Sampai dikirim foto Abidzar. Wah dicabut kutukan," terang Gol A Gong.

Salah satu faktor Gol A Gong menyetujui Abidzar Al-Ghifari memerankan karakter Roy disebabkan kedekatannya dengan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori.

"Karena bapaknya sobatan sama saya, saya merasa Uje hadir. Eh gue nggak jadi main, ada anak gue," pungkasnya.

Film Balada Si Roy menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air, di antaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya.

Film ini direncanakan tayang di bioskop Indonesia pada 19 Januari 2023.



Simak Video "Penulis Novel 'Balada Si Roy' Lega Karyanya Bisa Dijadikan Film"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT