House of the Dragon, Serial Drama Terbaik Golden Globe Awards 2023

ADVERTISEMENT

House of the Dragon, Serial Drama Terbaik Golden Globe Awards 2023

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 11 Jan 2023 11:40 WIB
Jakarta -

Tahun 2022 serial drama yang ditayangkan oleh platform OTT mendominasi. Netflix, HBO hingga Apple TV+ saling bersaing untuk menarik perhatian para pelanggan lewat serial-serial original buatan mereka.

Golden Globe Awards 2023 memberikan penghargaan pada satu dari lima serial TV drama yang dianggap memberikan penampilan terbaik. Mereka adalah Better Call Saul (AMC), The Crown (Netflix), House of the Dragon (HBO), Ozark (Netflix), dan Severance (Apple TV+).

Piala diberikan kepada House of the Dragon yang sukses memukau publik lewat visual dan plotnya yang menarik. Showrunner pun naik ke atas panggung dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada mereka yang terlibat dalam penggarapan.

"Kami tidak menyangka akan menang sehingga kami tidak mempersiapkan apa pun. Aku ingin berterima kasih kepada aktor-aktor yang luar biasa. Kami punya jajaran aktor yang sangat hebat," ungkapnya.

"Aku tidak tahu apa yang harus aku katakan, tapi terima kasih HBO karena sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Semua telah terbayarkan. Aku ingat betul saat kami menggelar penayangan perdana, semua orang lebih terlihat lega daripada bersemangat. Kami akhirnya berhasil, jadi terima kasih. Selamat malam," pungkasnya.

House of the DragonHouse of the Dragon, Serial Drama Terbaik Golden Globe Awards 2023 Foto: dok. Golden Globe 2023

House of the Dragon mengisahkan tentang kehidupan yang terjadi sekitar 200 tahun sebelum Game of Thrones. Serial ini lebih fokus pada era kekuasaan House of Targaryen di Westeros.

Serial bergenre drama dan fantasi ini merupakan adaptasi dari buku karya George R. R. Martin yang berjudul Fire & Blood. Sejumlah aktor dan aktris memberikan penampilan terbaik, seperti Paddy Considine (Viserys Targaryen), Matt Smith (Daemon Targaryen), Olivia Cooke (Alicent Hightower), Emma D'Arcy (Rhaenyra Targaryen), Rhys Ifans (Otto Hightower), Emily Carrey (Alicent Hightower Muda), Milly Alcock (Rhaenyra Targaryen Muda), hingga Fabien Frankel (Ser Criston Cole).

(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT