Ide Wonder Woman 3 Ditolak DC, Patty Jenkins Cabut

ADVERTISEMENT

Ide Wonder Woman 3 Ditolak DC, Patty Jenkins Cabut

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 09 Des 2022 16:20 WIB
This image released by Warner Bros. Entertainment shows director Patty Jenkins, left, with actress Gal Gadot on the set of
Patty Jenkins dan Gal Gadot di lokasi syuting. Clay Enos/Warner Bros. Entertainment via AP
Jakarta -

Keputusan baru dari James Gunn dan Peter Safran terkait film-film DC membuat, mulai dari fans, sineas dan para bintangnya. Keputusan mereka untuk merombak dan mengacak-acak film (serta) bintangnya yang sudah bertahun-tahun itu menuai sejumlah pro-kontra.

Salah satu yang terdampak adalah Patty Jenkins, sutradara Wonder Woman. Ia memutuskan untuk cabut dari DC setelah idenya pada Wonder Woman 3 ditolak mentah-mentah oleh Gunn dan Safran.

Jenkins awalnya sempat melakukan pembelaan (apalagi ia merasa sudah berhasil membawa Wonder Woman ke layar lebar) dengan menyebutkan ide cerita yang dibawanya sudah solid, namun sayangnya keputusan tersebut sudah final hingga membuatnya memilih untuk mundur dari proyek tersebut.

Tak hanya itu ada pula rumor jika beberapa bintang DC seperti Gal Gadot, Jason Momoa dan Henry Cavill akan dicasting ulang untuk peran-peran lainnya. Hal ini membuat mereka seperti kehilangan sosok ikoniknya selama tampil di film superhero.

Semenjak penunjukkan Gunn dan Safran, memang keduanya mengungkapkan jika akan merombak ulang DC dan membuat jalannya tersendiri.

"Kami tahu kita tak akan bisa membuat setiap orang bahagia dengan setiap langkah yang diambil, namun kami bisa menjanjikan semua yang kami lakukan adalah untuk jalan cerita dan (kebaikan) dari karakter DC yang kami tahu kalian sukai dan juga kami sukai di sepanjang hidup kami," tulis James Gunn di Twitter.

Sebelumnya disebutkan jika sang sutradara yakni Patty Jenkins mengakui bahwa belum ada kabar baik dari dari proyeknya itu. Bahkan ia terang-terangan menyebutkan jika Wonder Woman 3 kini mati suri.

Sayangnya kabar terkait proyek tersebut justru muncul tak lama setelah Gal Gadot mengunggah di media sosialnya soal throwback dimana ia pertama kali memerankan Diana Prince atau Wonder Woman di Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Ia memberikan bocoran jika akan ada proyek terbaru dari perannya tersebut.

"Beberapa tahun lalu diumumkan jika aku akan memerankan Wonder Woman. Aku sangat berterimakasih atas kesempatan untuk memainkan karakter ikonik dan menakjubkan ini, terlebih lagi aku berterimakasih pada kalian. Para fans. Tak sabar untuk membagikan babak selanjutnya dengan kalian," tulisnya.

Penghentian Wonder Woman 3 bukanlah satu-satunya berita mengenai masa depan DCU di bawah Gunn dan Safran yang muncul saat ini. Beberapa juga menjelaskan bahwa masa Jason Momoa sebagai Aquaman bisa saja berakhir setelah Aquaman and the Lost Kingdom yang dirilis pada 2023.

Proyek ini menjadi yang terakhir yang mendapat lampu hijau di bawah rezim sebelumnya. Kabarnya Jason Momoa diproyeksikan untuk peran lainnya di luar Aquaman. Ia sedang dipertimbangkan untuk mengambil alih sebagai karakter lainnya di DC yakni Lobo.

Selain itu euforia Henry Cavill yang comeback sebagai Superman di Black Adams juga akan terkena imbasnya. Usai gembor-gembor hadirnya sekuel dari Man of Steel, masa depannya justru kembali terombang-ambing. Hal ini terlihat dari keputusan James Gunn dan Safran yang menghapus penampilannya sebagai cameo di The Flash.



Simak Video "Ungkapan Syukur Gal Gadot 9 Tahun Jadi Wonder Woman"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT