Dear Marvel, Robert Downey Jr Kangen Ini!

ADVERTISEMENT

Dear Marvel, Robert Downey Jr Kangen Ini!

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 07 Des 2022 18:28 WIB
Robert Downey Jr
Robert Downey Jr saat menghadiri acara press junket Avengers: Infinity War. Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Sebelas tahun lamanya Robert Downey Jr tampil sebagai sosok miliarder yang flamboyan dan juga pahlawan super dengan teknologi canggihnya di Marvel Cinematic Universe. Karakternya sebagai Iron Man pun menjadi batu loncatan untuk kesuksesan para pahlawan-pahlawan Marvel lainnya.

Namun ia memutuskan untuk pensiun dan 'mati' di Avengers: Endgame pada 2019 yang membuat hampir seluruh fans Marvel berduka. Pria yang akrab disapa RDJ itu pun mengatakan jika dirinya sedikit rindu dengan masa-masa awal yang sulit bersama Kevin Feige dan Jon Favreau hingga akhirnya menjadi seperti mimpi yang indah.

"Dan pada akhirnya, ketika aku sadar jika aku sudah mempunyai banyak teman dekat dari bintang MCU, dan Russo Brothers membantuku untuk melakukan kisah (akhir) Tony," ujarnya pada Deadline.

Selain itu dalam wawancara yang sama ia pun memberikan pendapat soal kontroversi dari ucapan Quentin Tarantino mengenai Marvel dan bintang-bintangnya. Dengan santai ia menjawab jika tak ada gunanya beradu pendapat dengan hal tersebut.

"Aku pikir kreativitas seperti itu hanya membuang-buang waktu saja untuk berperang dengan diri kita sendiri," tuturnya.

"Melempar batu ke satu arah atau lainnya... Dan ku rasa aku sudah menunjukkan reaksiku di masa lalu saat orang-orang mengatakan bahwa aku kehilangan integritasku...Aku bangkit,'Kau tahu apa? Mari kita melupakannya. Kita semua adalah sebuah komunitas,'" paparnya.

Robert Downey Jr juga menjelaskan jika film-film pahlawan super seperti yang dihasilkan Marvel secara tidak langsung membantu proyek-proyek film lainnya yang berdana kecil. Kehadiran film berdana besar seperti itu pun dibutuhkan untuk membangkitkan industri film dan berani menghadirkan film seperti Avatar, Top Gun hingga Armageddon.

Sebelumnya kritikan pedas diucapkan oleh sutradara Quentin Tarantino terhadap film-film superhero yang dianggap telah merusak industri perfilman hingga membuat tak ada lagi bintang film. Ucapan itu pun membuat panas banyak pihak, tak hanya fans saja tapi juga para aktor yang tampil di Marvel Cinematic Universe.

Balasan yang tak kala pedas pun sempat diucapkan Simu Liu dan kini Samuel L Jackson pun turut memberikan pendapatnya. Bintang Pulp Fiction itu merasa heran dengan pernyataan sutradara yang beberapa kali bekerja dengannya itu.

"Semua butuh aktor untuk memerankan karakter tersebut dan tanda (seseorang) disebut sebagai bintang film, apakah (mereka) keledai yang duduk-duduk (saja)? Apa yang sedang kita bicarakan?" ujarnya dalam wawancara bersama The View.'

"Itu bukanlah kontroversi yang besar untuk ku karena para aktor itu adalah bintang film. Chadwick Boseman adalah Black Panther. Kau tak bisa menyangkalnya dan ia adalah bintang film," tambahnya.



Simak Video "Canggih! Perusahaan Ini Bikin Jetsuit Seperti Iron Man "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT