Marsha Aruan Jadi Putri Bangsawan Jawa di Nagih Janji Cinta

ADVERTISEMENT

Marsha Aruan Jadi Putri Bangsawan Jawa di Nagih Janji Cinta

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 02 Des 2022 11:05 WIB
Nagih Janji Cinta
Foto: Film Nagih Janji Cinta (Dok. Febri/detikcom)
Jakarta -

Marsha Aruan harus berperan sebagai seorang putri bangsawan Jawa asal Solo di film Nagih Janji Cinta. Demi mendalami peran, ia harus belajar bahasa Jawa halus.

Hal tersebut diungkap oleh Marsha Aruan saat menjalani jumpa pers film Nagih Janji Cinta. Ia mengaku hanya punya waktu sedikit untuk mempelajari bahasa Jawa karena sempat mengidap COVID-19.

"Yang pasti pendalaman karakter itu memang aku sebelumnya cuma punya waktu sedikit. Aku sempat kena COVID-19, jadi aku lebih banyak ngobrol dan cari tahu tentang Jawa atau Solo karena Jawa Solo itu kan beda banget," ungkap Marsha Aruan ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (1/12).

"Setiap Jawa beda-beda. Aku sih biasanya Jawa yang modern, Jawa kasar, Jawa Surabaya, kan. Kalau Solo hal yang baru buat aku. Tantangan bagaimana di dalam syuting masuk set kami nggak boleh ngomong bahasa Indonesia. Pokoknya bahasa lain nggak boleh, harus Jawa medok," lanjutnya.

Tak hanya belajar bahasanya, Marsha Aruan, yang merupakan keturunan Sumatera Utara, juga harus mempelajari budaya Solo. Ia mendapatkan pelatihan dari coach atau pelatih.

"Aku lebih banyak cari tahun tentang Solonya. Tentang budaya Solonya. Juga terus nanya-nanya sama coach yang pasti," jelas Marsha Aruan.

Di sisi lain, Marsha Aruan beradu peran dengan Irzan Faiq yang berperan sebagai anak petani bernama Bagus. Ia juga harus mengubah penampilannya menjadi lebih dekil.

"Jadi waktu aku awal ketemu sutradara, sutradara bilang gini. 'Lu metropolis banget.' Maksudnya bukan anak desa yang lata belakangnya anak petani," ungkap Irzan Faiq.

"Aku kasih reference lagi, gimana kalau Bagas ini diitemin, rambut diturunin, bajunya emang cuma baju polos yang compang-camping. Badannya agak bungkuk karena latarnya seorang petani. Itu yang aku buat backstory-nya," lanjutnya.

Irzan Faiq juga rela wajahnya dipenuhi dengan jerawat demi mendalami karakter Bagas. Ia pun berhasil mengubah diri menjadi sosok berbeda.

"Pas aku coba fitting tes makeup dan semacamnya, ternyata pas diitemin, ada jerawat dan sebagainya. Oke ini bukan Irzan, nih. Ya udah setelah itu mulai kreatif, mulai kembangin lagi bagaimana untuk menjadi si Bagas ini dan menjadi orang desa banget," pungkas Irzan.

Nagih Janji Cinta merupakan film bergenre komedi romantis dengan latar kota Solo. Tak hanya Marsha Aruan dan Irzan Faiq, film ini juga dibintangi Deven Christiandi, Ady Sky, Wanda Hamida, Sujiwo Tejo, Gea, Cahyani, dan Frislly Herlind.

Film yang disutradarai Riski Balki dan produser Agustinus Sitorus ini akan tayang pada 8 Desember 2022 di bioskop.



Simak Video "Sosok Mendiang Sang Ayah di Mata Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT