Sana Saeed, Anjali Cilik di Kuch Kuch Hota Hai yang Kini 34 Tahun

ADVERTISEMENT

Sana Saeed, Anjali Cilik di Kuch Kuch Hota Hai yang Kini 34 Tahun

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 19 Nov 2022 08:25 WIB
Sana Saeed
Unggahan Sana Saeed di media sosialnya. Dok. Instagram
Jakarta -

Bagi generasi 90-an, tentu sudah tak asing dengan film Bollywood bertajuk Kuch Kuch Hota Hai yang dirilis pada 1998. Pada film tersebut, ada aktris cilik bernama Sana Saeed yang berperan sebagai Anjali Khanna, putri dari Shah Rukh Khan dan Rani Mukerji.

Kini sang aktris sudah berusia 34 tahun dan menetap di Los Angeles, Amerika Serikat. Kariernya di industri hiburan sebenarnya lumayan menjanjikan, namun sang ayah tak terlalu setuju jika ia fokus sebagai artis.

Padahal sedari kecil, Sana sangat ingin menjadi seorang aktris. Lahir dalam keluarga muslim, bungsu dari tiga bersaudari itu mulai menunjukkan bakatnya di dunia seni peran di usia kanak-kanak.

Ia pun mengikuti audisi di film Kuch Kuch Hota Hai. Di sanalah kariernya dimulai dan mengalahkan 200 anak lainnya. Bersama Shah Rukh Khan hingga Kajool, ia menjelma menjadi bintang baru di India. Beragam film lainnya pun dibintangi olehnya, seperti Badal dan Har Dil Jo Pyar Karega pada 2000.

Setelahnya, ia pun lebih sering tampil di acara-acara televisi seperti Fox Kids (2001). Namun untuk mengejar pendidikan, ia pun terpaksa absen dan hanya tampil sebagai bintang tamu saja di beberapa acara televisi. Hingga pada 2012, ia pun kembali di Student Of The Year (SOTY) sebagai Tanya Israni.

Sana SaeedSana Saeed dan Shah Rukh Khan di Kuch Kuch Hota Hai (1998). Foto: Dok. Instagram/sanaofficial

Publik pun terkejut melihat perubahan penampilannya yang telah beranjak dewasa dan tumbuh sebagai gadis seksi. Sayangnya peran tersebut justru membuatnya bertengkar dengan sang ayah. Kedua orang tuanya tak setuju melihat anak gadisnya itu mengenakan bikini di film tersebut.

"Ibuku adalah orang yang mengenalkanku pada dunia ini (dunia hiburan) dan ia selalu mendukungku. Namun ia tak setuju melihatku memakai bikini di SOTY. Ayahku juga tak pernah mendukung pilihanku untuk menjadi aktris. Namun aku tak berharap mereka mengerti (pekerjaanku), orang tuaku adalah generasi di mana mereka sangat anti terhadap rok pendek, apalagi bikini," ujarnya dalam sebuah wawancara.

Lewat unggahannya di media sosial, Sana Saeed terlihat tengah menikmati kariernya di Los Angeles. Ia pun tak meninggalkan dunia akting dan lebih memilih proyek dari berbagai negara, seperti pada 2019 ia tampil di Social Media Murder Society, film dari Australia.



Simak Video "Potret Shah Rukh Khan saat Jalani Ibadah Umrah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT