2 Kejutan di Awal dan Akhir Film Sri Asih

ADVERTISEMENT

2 Kejutan di Awal dan Akhir Film Sri Asih

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 18 Nov 2022 20:04 WIB
Trailer Sri Asih
Foto: dok. ScreenPlay BumiLangit
Jakarta -

Artikel ini mungkin mengandung spoiler.

Sri Asih sudah tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia. Ini merupakan film kedua dari BCU (Bumilangit Cinematic Universe) atau Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala (2019). Secuil penampilan Sri Asih ditampilkan di Gundala kala itu dan kini penonton bisa melihat lebih banyak lagi aksi dari Pevita Pearce sebagai sosok jagoan perempuan titisan Dewi Asih tersebut. Ada beberapa kejutan yang sudah disiapkan oleh Screenplay Bumilangit dalam film Sri Asih ini. Kejutan bahkan muncul sebelum cerita Sri Asih dimulai.

Kejutan pertama adalah trailer dari film ketiga dari BCU yakni Virgo and The Sparklings. Disutradarai oleh Ody Harahap, film ini dijadwalkan tayang di awal 2023 mendatang. Rumah produksi sengaja menjahit trailer film ini di awal Sri Asih sehingga mau tak mau mereka yang menyaksikan Sri Asih akan terpapar kisah seru yang coba dihadirkan lewat cerita remaja di film superhero tersebut.

Trailer Virgo and The Sparklings menampilkan potongan adegan dari keceriaan Virgo dan kawan-kawan di SMA. Zara Adhisty sebagai Virgo punya monolog soal kehidupannya yang berbeda dari remaja kebanyakan, tapi di saat yang sama juga mencoba untuk menjadi seperti halnya remaja kebanyakan. Yang membuat Virgo berbeda dari yang lain adalah kekuatan super yang dia miliki. Virgo bisa mengeluarkan api dari ujung tangannya.

Tentu saja dalam sebuah kisah superhero akan ada villain. Dibocorkan dalam trailer, Virgo akan menghadapi sebuah entitas misterius yang muncul dari gadget para remaja, merasuki mereka dan membuat mereka jadi lebih marah dari biasanya. Amukan para remaja ini pun kemudian membuat kekacauan. Di situlah Virgo dan kawan-kawannya berperan buat membasmi angkara murka, karena menurut Virgo yang berhak jadi pahlawan bukan hanya orang dewasa saja, tapi remaja juga.

Visual yang ditampilkan dalam trailer Virgo and The Sparklings khas cerita anak-anak SMA yang sering muncul di layar lebar. Namun yang membuatnya berbeda, tentu saja elemen superhero sebagai inti dari BCU. Sepertinya akan ada kaitan antara entitas misterius yang merasuki remaja di Virgo and The Sparklings dengan Panglima Dewi Api yang diperkenalkan di Sri Asih.

Kejutan kedua ditempatkan setelah cerita Sri Asih selesai. Bumilangit Cinematic Universe tidak akan berakhir di Sri Asih, tentu saja, tapi deretan superhero lain akan ditampilkan. Selain Virgo, film Sri Asih juga menggoda penggemar dengan kemunculan Godam. Karakter yang luar biasa kuat ini diperankan oleh Chicco Jerikho.

Perkenalan Godam di post-credit scene Sri Asih tidak kalah epiknya dengan kemunculan pertama Sri Asih di Gundala. Seorang pria kekar tampak turun dari sebuah truk, yang kemudian jadi sasaran amarah dua orang preman. Tanpa mereka tahu bahwa sosok yang siap mereka bully itu bukanlah manusia biasa.

Di sini Godam menunjukkan kekuatannya dengan tinjuan super. Juga sebuah cincin berinisal G yang menyimpan rahasia. Mungkinkah cincin ini jadi sesuatu yang penting dalam perjalanan cerita Godam nantinya? Kita tunggu saja!

Sri Asih mendapat sambutan yang positif dari penonton. Tidak sedikit dari mereka yang sudah menyaksikan film arahan Upi ini menyebutnya sebagai film superhero Indonesia terbaik hingga kini. Hingga Jumat (18/11/2022), Sri Asih sudah disaksikan lebih dari 101 ribu penonton selama pemutaran hari pertamanya 17 November kemarin.

[Gambas:Instagram]


Sri Asih diperankan Pevita Pearce sebagai Alana. Film ini juga menampilkan Dimas Anggara, Jefri Nichol, Christine Hakim, dan Reza Rahadian.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT