Uunchai Jadi Film Terlaris di Bioskop Bollywood Bulan Ini

ADVERTISEMENT

Uunchai Jadi Film Terlaris di Bioskop Bollywood Bulan Ini

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Selasa, 15 Nov 2022 09:46 WIB
Uunchai
Foto: dok. Yash Raj Films
Jakarta -

Film Uunchai merupakan film India bergenre drama petualangan yang disutradarai oleh Sooraj R. Barjatya. Film ini menampilkan pertunjukan veteran yang membuat penonton akan menikmati setiap adegan yang ada di dalamnya.

Uunchai dibintangi oleh sederet aktor luar biasa antara lain Amitabh Bachchan, Anupam Kher, Boman Irani, Parineeti Chopra, Danny Denzongpa, Neena Gupta, Sarika dan masih banyak lagi. Rilis pada 11 November 2022, film ini berpusat pada tiga teman lama yang memulai petualangan untuk mendaki Gunung Everest.

Film ini mengambil latar belakang Gunung Everest, menceritakan tiga orang sahabat yang melakukan pendakian ke puncaknya. Awalnya ini hanyalah perjalanan yang sederhana, namun ternyata menjadi perjalanan luar biasa yang emosional dan spiritual. Di tengah-tengah pendakiannya, mereka harus berjuang melawan keterbatasan fisik mereka dan menemukan arti kebebasan yang sebenarnya.

Pada sebuah adegan, Amit Shrivastav (Amitabh Bachchan) dan teman-temannya Javed Siddiqui (Boman Irani), Oma Sharma (Anupam Kher), serta Buphen (Danny Denzongpa) sedang merayakan kebersamaan sebagai seorang sahabat. Lalu di tengah-tengah kebersamaan mereka, Buphen mengungkapkan bahwa ia mempunyai impian sejak kecil yaitu ingin mendaki Gunung Everest.

Akan tetapi Buphen harus meninggal dunia dan belum sempat mewujudkan impiannya. Kini persahabatan itu hanya tersisa Amit Shrivastav, Javed Siddiqui, dan Oma Sharma. Merekalah yang akan mendaki Gunung Everest untuk mewujudkan impian dari Buphen.

Film karya Sooraj R. Barjatya ini kini masuk jajaran film terlaris di India. Hari pertama penayangannya saja, Uunchai berhasil meraih pendapatan box office lebih dari Rp 346 juta dari seluruh bioskop. Angka ini kemudian meningkat drastis di penayangan hari kedua ke angka Rp 6,98 miliar.

Bollywood Hungama menulis, pendapatan buat Uunchai terus meningkat hingga hari ketiga penayangan dan tembus ke angka Rp 9,9 miliar. Meski saat ini berhadapan langsung dengan Black Panther: Wakanda Forever, Uunchai seperti tak gentar di box office.

Uunchai diklaim menjadi film dengan penghasilan terbesar kedua untuk sebuah film Bollywood pascapandemi. Film ini berada satu tangga di bawah film The Kashmir Files.

Uunchai saat ini bisa disaksikan di beberapa jaringan bioskop di Indonesia.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT