Judul Asli Avatar 2 yang Naskahnya Dibuang James Cameron

ADVERTISEMENT

Judul Asli Avatar 2 yang Naskahnya Dibuang James Cameron

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 09 Nov 2022 17:03 WIB
Avatar: The Way of Water
Cuplikan adegan di Avatar: The Way of Water. dok. 20th Century Studios
Jakarta -

Setahun lebih sutradara James Cameron menulis naskah kelanjutan dari kisah Neytiri dan Jake di Avatar. Namun siapa sangka jika naskah tersebut justru malah berakhir di tempat sampah dan tak jadi digarap olehnya.

Dalam wawancaranya bersama Total Film, ia mengatakan jika naskah asli dari Avatar 2 adalah The Higher Ground. Sayangnya cerita yang menarik itu tak jadi diangkat ke layar lebar karena salah satu hal yang sangat krusial.

"Aku bekerja bersama tim penulis. Kita punya banyak sekali ide. Kami pun selalu mencoba untuk mengisi kotak tersebut namun tak pernah penuh, hingga pada satu titik aku berkata,'Aku akan menyelesaikannya dan melihat jika itu menjadi film' (dan) aku pun melakukannya. Itu selesai dan ku pikir setebal 130 halaman."

"Sayangnya itu tak memainkan apa yang menjadi 'ciri khas Avatar', yang mana menghubungkan kita dengan dunia mimpi yang memiliki komponen spiritual yang tak bisa kita tuangkan dalam kata-kata. Itu mengisi semua elemen (yang dibutuhkan) namun tidak yang satu itu," paparnya.

Naskah Avatar: The High Ground itu pun akhirnya berakhir di tempat sampah dan dimusnahkan. Mereka pun membuat cerita baru hingga lahir lah Avatar: The Way of Water yang akan tayang pada Desember mendatang.

Dalam wawancara lainnya James Cameron pun mengaku jika ada beban yang sangat berat dalam menggarap film tersebut. Semua prestasi yang diraih olehnya di Avatar (2009) menjadi momok yang menghantui dirinya dan tim saat ini.

Hal itu pun membuatnya menurunkan target dan tak peduli raihan-raihan sebelumnya. Dilansir dari Variety, mereka justru mengharapkan The Way of Water mendapatkan untung lebih dari 650 juta USD secara domestik, yang mana mengalami penurunan 16 persen dari apa yang diraih film sebelumnya.

Tak hanya itu saja, Avatar 2 juga disebut tak akan bisa menurunkan tahta dari film sebelumnya di puncak film terlaris sepanjang masa. Namun prediksi tersebut bisa saja salah, karena The Way of Water juga masih memiliki sihir yang sama dengan film sebelumnya yakni visual menawan yang memanjakan para penontonnya.

Bahkan dengan kecanggihan teknologi saat ini, film tersebut tentunya menghadirkan pengalaman yang jauh lebih nyata dan indah dibandingkan ketika Avatar dirilis pada 2009. Penantian panjang selama 13 tahun juga bisa jadi sebuah jarak yang tepat untuk membuat penonton lama kembali dan juga merangkul penonton baru ke dunia Avatar.



Simak Video "Siap-siap! Avatar 2 Dikabarkan Berdurasi Lebih dari 3 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT