James Cameron Pastikan Cerita Avatar: The Way of Water di Luar Dugaan Fans

ADVERTISEMENT

James Cameron Pastikan Cerita Avatar: The Way of Water di Luar Dugaan Fans

Diah Retno Andani - detikHot
Kamis, 03 Nov 2022 20:04 WIB
Avatar: The Way of Water
Foto: dok. 20th Century Studios
Jakarta -

Sudah lebih dari satu dekade sejak film pertama Avatar dirilis. Kini penggemar sedang menantikan sekuel dari film tersebut yang rencananya ditayangkan pada 16 Desember 2022. James Cameron sebagai sutradara mengklaim bahwa penonton tidak akan bisa memprediksi cerita dari Avatar: The Way of Water.

"Saya jamin, Anda tidak akan bisa memprediksinya. Hal yang paling dibenci penonton ketika pergi menonton film, mereka berkata 'oh ... ini bisa ditebak'. Ini (Avatar 2) saya pikir tidak dapat diprediksi. Saya menantang siapa pun untuk memprediksi ke mana arah cerita ini," kata James Cameron dikutip dari IGN.

Pria yang akrab disapa Jim Cameron itu paham bahwa penonton benci ketika pergi ke bioskop dan menemukan cerita yang terlalu mudah ditebak. James Cameron memastikan bahwa Avatar: The Way of Water ini tidak dapat diprediksi. Jadi para penonton tidak perlu khawatir. Dia bahkan ragu ada orang yang akan mengetahui kemana narasi dari cerita tersebut berakhir.

James Cameron juga menyadari bahwa setiap kali penonton memasuki bioskop untuk menonton film baru, mereka mengharapkan sesuatu yang berbeda dari yang pernah mereka lihat sebelumnya. Dan ketika sebuah cerita terlalu mudah untuk ditebak, ketertarikan dengan film tersebut akan berkurang. Dengan banyaknya waktu untuk mengerjakan sekuel dari Avatar yang pertama kali rilis pada tahun 2009, dapat dipastikan sekuel ini memiliki narasi yang akan mengejutkan penonton.

LAS VEGAS, NV - APRIL 14:  Writer/director James Cameron of 'Avatar 2' speaks onstage during CinemaCon 2016 as 20th Century Fox Invites You to a Special Presentation Highlighting Its Future Release Schedule at The Colosseum at Caesars Palace during CinemaCon, the official convention of the National Association of Theatre Owners, on April 14, 2016 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images for CinemaCon)James Cameron, sutradara dan penulis Avatar: The Way of Water. Foto: James Cameron (Alberto E. Rodriguez/Getty Images)

Penggemar juga terus digoda untuk melihat betapa menakjubkannya Avatar: The Way of Water melalui trailer yang dirilis. James Cameron ingin penonton benar-benar melihat betapa indahnya film ini nantinya. Dia bahkan menunjukkan bahwa semua film dapat berdiri sendiri. Jadi apabila melewatkan film pertamanya, penonton bisa langsung menikmati sekuelnya.

Diketahui Avatar: The Way of Water ini menetapkan latar waktu lebih dari satu dekade setelah peristiwa film pertama. Avatar: The Way of Water mulai menceritakan kisah keluarga Sully (Jake, Neytiri, dan anak-anak mereka) beserta masalah yang mengikutinya. Lalu, sejauh mana mereka harus bertahan satu sama lain untuk tetap aman. Ada juga pertempuran yang harus mereka perjuangkan untuk tetap hidup, dan tragedi yang mereka alami.

Sementara itu Sam Worthington dan Zoe Saldana mengulangi peran mereka masing-masing sebagai Jake dan Neytiri. Film ini juga menawarkan waktu penayangan yang lebih panjang dari film-film biasanya. Hanya empat menit lebih pendek dari Titanic, Avatar: The Way of Water akan memiliki waktu penayangan sekitar 3 jam 10 menit. Ini hampir memiliki selisih 30 menit dengan film pertamanya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT