Panas Membara! Dian Sastrowardoyo Jadi Dewi Api di Sri Asih

ADVERTISEMENT

Panas Membara! Dian Sastrowardoyo Jadi Dewi Api di Sri Asih

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 08 Nov 2022 19:36 WIB
Dian Sastrowardoyo
Foto: Instagram/@therealdisastr
Jakarta -

Joko Anwar kembali dengan kabar gembira buat penggemar film Bumilangit terbaru, Sri Asih. Kali ini yang dihadirkan bukan sosok sang jagoan, melainkan villain dalam film tersebut yakni Dewi Api. Dewi Api akan diperankan oleh Dian Sastrowardoyo.

Keterlibatan Dian Sastrowardoyo dalam Jagat Sinema Bumilangit sudah diumumkan sejak lama. Berbarengan dengan pengumuman nama Pevita Pearce sebagai Sri Asih hingga Nicholas Saputra sebagai Aquanus. Pada Selasa (8/11/2022), Joko Anwar perdana membocorkan tampilan Dian Sastrowardoyo dalam karakter Dewi Api.

"Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api dalam Sri Asih. Di bioskop mulai 17 November," tulis Joko Anwar dalam keterangan foto yang dia unggah ke Instagram.

Penampilan Dian Sastrowardoyo sebagai karakter Dewi Api terlihat panas membara. Seluruh tubuhnya terbuat dari api dan dalam foto hampir tak ada wajah khas Dian Sastrowardoyo yang selama ini kita kenal. Karakter ini memiliki rambut panjang yang tergerai dan terbuat dari api, serta mengenakan kostum api yang tak kalah panasnya.

Dalam trailer Sri Asih, sosok Dewi Api sudah sempat dirumorkan muncul dalam sebuah adegan. Namun adegan tersebut tidak mengekspos langsung penampilan sang villain, melainkan hanya kobaran api semata. Kini sosoknya diungkap secara resmi.

[Gambas:Instagram]

Penayangan film Sri Asih mengalami penundaan hingga 17 November 2022. Upi selaku sutradara film tersebut juga membenarkan penundaan itu.

"Teman-teman tersayang, terima kasih saya yang tak terukur untuk dukungan teman-teman selama ini yang tidak ada habis-habisnya untuk film Sri Asih. Dorongan kalian ke saya untuk memberikan yang terbaik dalam segala aspek di film Sri Asih adalah motivasi utama saya dalam mengerjakannya. Komitmen untuk memberikan yang terbaik inilah yang membuat saya hari ini dengan sangat berat memberitahukan bahwa saya tidak akan bisa merilis Sri Asih kepada teman-teman pada 6 Oktober," ungkap Upi dalam Instagram miliknya.

"Saya dan seluruh tim pembuat Asri Asih sudah berusaha sekuat tenaga dan akal untuk menyelesaikan Sri Asih dalam kondisi terbaiknya sebelum tanggal rilis. Tapi waktu ternyata tidak memungkinkan hal ini. Saya bisa saja melepas Sri Asih ke publik sesuai tanggal yang diumumkan, tapi hasilnya yang tidak sempurna akan jadi pengkhianatan bagi para kru dan pemain yang telah memberikan yang terbaik dari diri mereka, dan pengkhianatan bagi kepercayaan teman-teman yang telah teman-teman berikan kepada saya," jelasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Upi meminta maaf kepada semuanya. Ia tahu betapa kecewanya netizen terhadap berita tersebut.

"Maaf teman-teman ini adalah berita yang mengecewakan. Tapi teman-teman tentu akan lebih kecewa lagi jika melihat hasil yang tidak maksimal untuk sesuatu yang selama ini kalian anggap penting," tuturnya.

"Sri Asih akan mundur perilisannya ke tanggal 17 November 2022. Tidak lama, tapi saya butuh waktu ini untuk memenuhi komitmen saya menyelesaikan film ini sebaik-baiknya. Para produser mendukung keputusan saya ini dan sekarang saya mengharapkan dukungan teman-teman. Saya akan melanjutkan pengerjaan Sri Asih. Dan dalam waktu yang tak lama, akan siap saya persembahkan kepada teman-teman dalam bentuk baiknya, untuk kita rayakan bersama," jelas Upi.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT