Ryan Coogler soal Motherhood di Black Panther: Wakanda Forever

ADVERTISEMENT

Ryan Coogler soal Motherhood di Black Panther: Wakanda Forever

Arssy Firliani - detikHot
Senin, 07 Nov 2022 17:29 WIB
Angela Bassett as Ramonda in Marvel Studios BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER. Photo by Annette Brown. © 2022 MARVEL.
Cuplikan adegan Angela Bassett di Black Panther: Wakanda Forever. Annette Brown/Annette Brown
Jakarta -

Jika sebelumnya keragaman menjadi isu yang diangkat di Black Panther, kini sang sutradara, Ryan Coogler, memilih tema yang berbeda, yakni motherhood di sekuel film tersebut.

Hal ini diungkapkannya dalam wawancara eksklusif bersama detikcom belum lama ini. Coogler mengatakan tema tersebut cukup unik dan tak pernah hadir di film-film pahlawan super lainnya.

"Ku rasa fakta pertama dari film ini adalah pengalaman menjadi ibu, yang mana ku rasa sangat menarik dan unik untuk sebuah film superhero mengangkat hubungan seperti itu," tuturnya.

Dalam cuplikan trailer Black Panther: Wakanda Forever, kita memang disuguhkan monolog dan adegan-adegan dari Ramonda yang diperankan oleh Angela Bassett. Ibunda dari T'Challa itu seolah menjadi pondasi dari negara tersebut setelah Wakanda kehilangan rajanya.

Pujian pada sang aktris pun turut diberikan oleh Ryan Coogler. Ia memuji aksi Angela yang membuatnya benar-benar terpukau dan merasa para fans Marvel akan sangat menyukainya.

"Angela Bassett termasuk dari mereka yang melakukan aksi menakjubkan di dalam air. Ia membuat sesuatu footage yang sangat menarik dan layak untuk ditunggu," goda Ryan.

Membahas soal fakta unik lainnya di dalam film tersebut, Ryan Coogler pun menerangkan jika ada tujuh bahasa berbeda yang akan ditampilkan di dalam film tersebut. Namun sayangnya ia tak menjelaskan secara detail bahasa apa saja.

Berdasarkan wawancara-wawancara lainnya diketahui jika selain bahasa Wakanda (Xhosa), mereka juga akan menampilkan bahasa Yucatec Maya selain bahasa Inggris tentunya.

Selain itu sutradara berusia 36 tahun itu membeberkan ada hal personal yang dirasakannya di film ini dan sangat berbeda dengan apa yang sebelumnya. Kebiasaannya untuk mencoba adegan-adegan yang ditulisnya itu, tak dapat dilakukan hingga akhirnya naskah itu diubah usai kepergian sang bintang, Chadwick Boseman.

"Perkembangan ide cerita sungguh kompleks karena ada banyak sekali tahapan yang terjadi dan itu sesuatu yang tak pernah ku alami selama ini. Setiap aku menulis naskah aku akan mencoba mengambil adegannya. Aku seperti ingin membuktikan seperti apa adegan itu sebelum mereka membuatnya seperti yang kulakukan di Black Panther."

"Dan kali ini sangat berbeda karena aku menulis semua naskah tapi harus menyadari aku tak akan bisa mengambil adegannya," pungkasnya.

Black Panther: Wakanda Forever dibintangi oleh Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Angela Bassett, Tenoch Huerta dan Dominique Thorne. Film tersebut dijadwalkan tayang pada 9 November mendatang di seluruh bioskop di Tanah Air.



Simak Video "Mengenang Chadwick Boseman di Premiere 'Black Panther: Wakanda Forever'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT