Obrolan Terakhir Chadwick Boseman: Rencana Pernikahan dan Tunda Baca Naskah

ADVERTISEMENT

Obrolan Terakhir Chadwick Boseman: Rencana Pernikahan dan Tunda Baca Naskah

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 07 Nov 2022 07:35 WIB
Jakarta -

Sutradara Ryan Coogler memiliki visi untuk Chadwick Boseman di dalam Black Panther: Wakanda Forever sebelum sang aktor meninggal dunia.

Dalam percakapan terakhirnya dengan sang aktor, Ryan mengaku ingin sekali menunjukkan naskah yang kini tak lagi digunakannya itu pada Sang Black Panther. Namun sayangnya, Chadwick menolaknya dan mengatakan akan membacanya nanti saja.

"Saya baru saja menyelesaikannya. Percakapan terakhir saya dengannya adalah meneleponnya dan menanyakan apakah dia ingin membacanya sebelum saya mendapat catatan dari studio. Itulah terakhir kali kami berbicara, dan dia meninggal mungkin beberapa minggu setelah saya selesai (menulisnya)," ungkap Ryan.

Ryan Coogler pun menjelaskan apa saja obrolannya bersama Chadwick, mulai dari soal rencananya menikah hingga soal naskah itu.

"Dia lelah, kawan. Aku tahu dia lelah. Beberapa hari ini aku mencoba menghubunginya. Saya tahu ada sesuatu yang terjadi. Tapi dia bercanda dan tertawa, berbicara tentang bagaimana dia merencanakan pernikahan di Carolina Selatan, berbicara tentang orang-orang yang akan dia undang."

Mengenai pernikahannya itu, memang baru terungkap setelah kematiannya bahwa sang aktor menutupi pernikahannya dengan Taylor Simone Ledward. Namun tak pernah jelas kapan tepatnya keduanya menikah.

"Dan kemudian dia berkata, dia tidak ingin membacanya, karena dia tidak ingin (imajinasinya) dihalangi catatan apapun yang mungkin dibuat studio, jadi dia seperti 'Lebih baik jika saya membacanya nanti.' Tapi Saya menemukan kemudian bahwa dia terlalu lelah untuk membaca apapun," paparnya.

Pada naskah itu, ia menuliskan T'Challa turut kembali setelah fenomena blip yang dilakukan oleh Thanos. Namun ia sangat berduka karena telah absen selama itu dan kaget dengan perubahan yang terjadi di Wakanda.

"Ya tone-nya hampir sama. Para karakter akan berduka karena absen di rentang waktu tersebut, setelah mereka hilang selama lima tahun. Sebagai pria yang memiliki tanggung jawab besar, kembali lagi usai lima tahun absen menjadi konflik yang dihadapinya. Berduka jadi bagian besar di sana," tutur Ryan saat diwawancarai Inverse.

Namun sang bintang utama meninggal dunia hingga ia pun terpaksa mengubah naskah tersebut. Untuk itu, ia mengajak co-writer Joe Robert Cole mengembangkan cerita baru.

Meski begitu, ada beberapa elemen yang tetap dipertahankan oleh mereka. Walaupun protagonis dan plot-nya diubah total, salah satu yang bertahan adalah sosok Namor the Sub-Marine (Tenoch Huerta).

Video wawancara eksklusif 20Detik dengan Ryan Coogler di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT