Heboh Post-Credit Black Panther: Wakanda Forever

ADVERTISEMENT

Heboh Post-Credit Black Panther: Wakanda Forever

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 28 Okt 2022 16:10 WIB
Black Panther: Wakanda Forever
Cuplikan adegan di Black Panther: Wakanda Forever. dok. Marvel Studios
Jakarta -

Masih ada lebih dari satu minggu sebelum penayangan film Black Panther: Wakanda Forever di Indonesia, namun sudah banyak yang membahas soal adegan post-credit dari film yang menandai akhir Fase 4 di MCU.

Marvel memang terkenal dengan adegan-adegan post-credit yang selalu menghadirkan kejutan dan membuat para fans tak sabar menantikan film selanjutnya. Kadang ada pula alur yang mengaitkan dengan kejadian di dalam film selanjutnya atau karakter yang akan dimunculkan, seperti pada Thor: Love and Thunder yang memperkenalkan Hercules di MCU.

Lalu ada apa dengan post-credit Black Panther: Wakanda Forever?

Marvel Studios terkenal dengan standar yang cukup tinggi dengan post-creditnya dan rata-rata mereka menghadirkan lebih dari satu adegan. Namun cukup mengejutkan jika ternyata Black Panther 2 menjadi pembeda setelah beberapa review yang dibuat oleh para kritikus dan media.

Usai acara world premiere Black Panther: Wakanda Forever, sejumlah media dan kritikus film menuliskan pujian yang cukup manis untuk post-credit dari film tersebut. CineXpress yang diwakili oleh Fico Cangiano menuliskan jika adegan tersebut sungguh menyentuh.

"Black Panther sungguh fantastis! Coogler menghadirkan sekuel yang penuh perasaan dan menakjubkan yang mengemas pukulan emosional & secara efektif mengeksplorasi tema dunia yang relevan. Penghargaan yang indah untuk warisan Boseman. Letitia & Tenoch hebat, & adegan mid-credit benar-benar mengharukan," tulisnya.

Sementara itu Orlando Maldonado dari Rotten Tomatoes menyebutkan film tersebut memiliki satu mid-credit yang sangat menyentuh hati.

"Wakanda Forever memiliki SATU adegan mid credit, itu saja, namun sangat manis," tulisnya.

Mempertimbangkan emosi yang digambarkan oleh para kritikus, itu bisa saja hanya menjadi penghargaan lain untuk mendiang Chadwick Boseman atau mungkin sebagian momen menyentuh lainnya di Wakanda. Sempat ramai juga teori soal putra T'Challa yang terungkap dalam cerita ini, yang berpotensi menjadi apa yang terjadi di urutan post-credit.

Namun, ada kemungkinan kecil juga Marvel tidak memberikan segalanya untuk para kritikus dan memilih untuk menyimpan pengungkapan yang lebih besar bagi seluruh dunia saat film itu benar-benar dirilis, seperti yang telah dilakukan sebelumnya di The Avengers.

Khususnya dengan Black Panther 2 yang mengakhiri Fase 4, Marvel mungkin memutuskan untuk mengambil rute itu untuk membawa sesuatu yang merusak internet ketika dibagikan kritikus ke seluruh fans. Apakah ini sesuatu seperti pengungkapan Doctor Doom atau peristiwa besar lainnya adalah sebuah misteri, tetapi ini adalah salah satu yang membuat para penggemar ingin mengetahui jawabannya.

Black Panther: Wakanda Forever dijadwalkan tayang pada 9 November 2022 di seluruh bioskop di Tanah Air.



Simak Video "Mengenang Chadwick Boseman di Premiere 'Black Panther: Wakanda Forever'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT