Scarlett Johansson Sang Black Widow Juga Jago Nyanyi, Film Sing Buktinya!

ADVERTISEMENT

Scarlett Johansson Sang Black Widow Juga Jago Nyanyi, Film Sing Buktinya!

Diah Retno Andani - detikHot
Selasa, 01 Nov 2022 10:06 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Scarlett Johansson attends the 92nd Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images)
Foto: Amy Sussman/Getty Images
Jakarta -

Film Sing sudah diproduksi sebanyak dua film sejak 2016. Yang terbaru, Sing 2, tayang tahun 2021 lalu dengan deretan pemain yang sama dengan film pertamanya. Dalam Sing 2, Scarlett Johansson kembali memerankan Ash.

Sing 2 mengisahkan tentang petualangan baru dari Buster dan rombongannya. Mereka memiliki tujuan untuk menjadi penyanyi besar di pusat kota hiburan di dunia yaitu Redshore City. Film ini masuk ke dalam deretan film yang sukses besar dari Illumination Entertainment, saling mengungguli satu sama lain dengan film Despicable Me.

Berikut ini merupakan sederet fakta yang harus kamu ketahui tentang film Sing 2, film animasi musikal yang juga diperankan oleh Scarlett Johansson:

1. Rahasia dibalik para aktor

Film Sing 2 menampilkan berbagai aktor berbakat yang berada di balik layar untuk mengisi suara dari para karakter. Ada beberapa hal yang harus penonton ketahui tentang film tersebut. Di antaranya ialah Gareth Jennings yang bertanggungjawab sebagai sutradara juga mengambil peran untuk menjadi pengisi suara dari Nona Crawly. Dia merupakan seekor iguana yang kikuk, tapi sangat setia dalam bekerja sebagai sekretaris Buster Moon.

Bobby Cannavale pengisi suara dari Jimmy Crystal, diketahui dia tidak pernah mendapatkan pelatihan akting. Pelatihan aktingnya berasal dari pekerjaan yang dia lakukan, karena dia memutuskan untuk tidak dilatih secara formal. Taron Egerton pengisi suara dari Johnny, gorila yang bertugas sebagai pianis. Ternyata perannya dalam film tersebut merupakan salah satu mimpi terbesarnya, dia bermimpi untuk menyuarakan karakter animasi dan bernyanyi untuk karakter sebuah film.

Scarlett Johansson pengisi suara dari Ash, landak pecinta punk rock. Dia mungkin mengejutkan banyak orang, Johansson merupakan salah satu bintang box office terlaris sepanjang masa. Selain di industri film, dia juga mengejar kariernya di industri musik. Dia merilis dua rekaman berjudul Anywhere I Lay My Head yang sebagian besar terdiri dari cover Tom Waits, lalu ada Break Up yang merupakan lagu duetnya dengan Pete Yorn.

PARIS, FRANCE - MARCH 21:  Scarlett Johansson attends the Paris Premiere of the Paramount Pictures release Scarlett Johansson Foto: Getty Images

2. Lebih dari sekadar musik

Film Sing 2 adalah perayaan kekuatan musik, sebuah bentuk seni dengan kemampuannya memicu emosi dan kenangan dari masa lalu yang jauh. Film tersebut dapat membuat penonton merasakan berbagai emosi, mulai dari tertawa hingga menangis. Musik menjadi sesuatu yang telah melekat pada kehidupan, musik juga membantu untuk terus mengasah otak dalam menghapal dan mengingat suatu momen. Hal ini membuat musik seolah-olah diciptakan oleh Tuhan yang untuk mendekatkan kita dengan yang lannya dan kepada-Nya.

"Sungguh menakjubkan bagi saya bagaimana akord pembuka sebuah lagu dapat melakukan lebih banyak pekerjaan dalam hal dampak emosional daripada apa pun yang pernah kami tulis," kata Jennings tentang kekuatan musik, dikutip dari Crosswalk.

Pada film tersebut musik juga bukan hanya sekadar soundtrack, karena hampir seluruh genre musik bersatu di dalamnya. Ini terlihat ketika Buster Moon ditolak oleh agen pencari bakat, kita mendengar Goodbye Yellow Brick Road yang menyedihkan dari Elton John. Ketika Buster dan krunya mencoba menyelinap melewati penjaga keamanan di sebuah gedung, kita mendengar Bad Guy rendah hati Billie Eilish. Ketika karakter baru Porsha melakukan aksi seperti sirkus dalam produksi, kita mendengar Alicia Keys' Girl on Fire. Ini merupakan sebuah karya seni dan kekuatan dari musik yang luar biasa.

3. Pesan positif tentang ketekunan

Film Sing 2 memiliki pesan positif tentang ketekunan, keberanian dan keluarga. Film ini juga mengimbau para penonton untuk tidak menyia-nyiakan bakat mereka. Film ini bercerita mengenai Buster (Matthew McConaughey) yang memiliki pandangan untuk memulai debut pertunjukan baru di Crystal Tower Theatre di Redshore City. Namun, tanpa koneksi dia dan penyanyinya harus menyelinap ke kantor Crystal Entertainment yang dijalankan oleh maestro serigala kejam Jimmy Crystal (Bobby Cannavale).

Buster harus memulai pencarian untuk menemukan Clay (Bono) yang sekarang terisolasi dan membujuknya untuk kembali ke panggung. Buster Moon berhasil, kerja keras dan tekad Buster menyebar ke semua orang di sekitarnya. Termasuk sekretarisnya yang bertugas menemukan Clay Calloway dan juga Rosita yang harus mengatasi ketakutannya akan ketinggian untuk sebuah aksi.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT