Suara Scarlett Johansson soal Eksploitasi Seksual-Perlakuan Tak Adil di Hollywood

ADVERTISEMENT

Suara Scarlett Johansson soal Eksploitasi Seksual-Perlakuan Tak Adil di Hollywood

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 12 Okt 2022 12:04 WIB
LONDON - NOVEMBER 05:  Actress Scarlett Johansson arrives at the UK Premiere of
Scarlett Johansson kala hadir di gala premiere The Prestige. Getty Images/Gareth Cattermole
Jakarta -

Mengawali karier sedari belia, Scarlett Johansson mengalami banyak perubahan dari industri hiburan terbesar di dunia, yakni Hollywood. Asam garam sudah dilaluinya, mulai mengalami eksploitasi seksual hingga diperlakukan tak adil jadi pengalaman berharga bagi bintang Avengers tersebut.

Hal itu pula yang dibagikan olehnya dalam podcast Dax Shepard, Armschair Expert, pada episode ke-500 itu. Salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia itu bahkan sempat merasa karier dirinya tak akan berkembang karena pemikiran publik yang menganggap dirinya jauh lebih tua dibandingkan usianya.

"Aku merasa seperti objektifikasi dan diperlakukan tak adil karena aku merasa tak pernah mendapatkan tawaran untuk pekerjaan yang ku inginkan," ujarnya.

"Aku ingat memikirkan ini,'Ku rasa orang-orang mengira aku telah berusia 40 tahun,'" tambahnya.

Scarlett Johansson memulai kariernya sejak usia 9 tahun pada film North (1994). Ia pun sempat mendapatkan pujian lewat penampilannya bersama Bill Murray pada 2003 kala membintangi Lost in Translation sebagai Sofia Coppola. Pada film tersebut usianya baru menginjak 17 tahun namun ia memerankan karakter wanita dewasa.

"Karena ku pikir orang-orang merasa aku jauh lebih tua dan aku sudah lama berakting, aku pun seperti diperlakukan tak adil dalam sebuah hal aneh berupa eksploitasi seksual. Ku pikir karierku telah berakhir," papar wanita yang akrab disapa ScarJo itu.

Penampilan Scarlett Johansson dalam beberapa film.Penampilan Scarlett Johansson dalam beberapa film. Foto: Dok. Imdb

Perasaan itu muncul karena dirinya kerap menerima tawaran peran yang hampir sama, sebagai gadis seksi yang memiliki pesona untuk membuat para pria jatuh hati padanya. ScarJo pun merasa jengah dengan karirnya sendiri namun ia tak bisa berbuat banyak.

Masa remajanya pun dipenuhi dengan penggambaran wanita dewasa yang menjadi impian para lelaki. Dan apakah ia menikmatinya? Sama sekali tidak! Ia justru merasa ketakutan dengan cap dari masyarakat akan hal itu.

Untungnya para aktris muda kini tak perlu mengalami seperti apa yang terjadi dengannya. Hollywood sepertinya telah berubah dan menjadi lebih ramah serta baik untuk para bintang-bintang muda.

"Kini ku lihat aktor muda yang berusia 20 tahunan. Sepertinya mereka diperbolehkan untuk melakukan hal-hal berbeda itu. Ini masa yang berbeda. Kita juga tak boleh berlaku tak adil pada aktor lainnya (mengkotak-kotakan), untungnya bukan? Orang-orang menjadi lebih dinamis," terang aktris berusia 37 tahun itu.



Simak Video "Polisi Ringkus Pelaku Perbudakan Seks Remaja di Tangerang-Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT