Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama Masuk Nominasi Piala Citra FFI 2022

ADVERTISEMENT

Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama Masuk Nominasi Piala Citra FFI 2022

prih prawesti febriani - detikHot
Rabu, 26 Okt 2022 19:22 WIB
Film Srimulat sabet empat nominasi.
Foto: ist.
Jakarta -

Kabar kali ini datang dari salah satu film Indonesia yang sudah tayang beberapa waktu lalu. Adalah Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama masuk nominasi Piala Citra FFI 2022.

Film garapan Fajar Nugros ini mendapatkan empat nominasi dalam ajang bergengsi tersebut. Keempat nominasi tersebut adalah yang Pemeran Utama Pria Terbaik (Bio One sebagai Gepeng), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Elang El Gibran sebagai Basuki), Penata Busana Terbaik (Angela Suri Nasution), dan Penata Rias Terbaik (Jerry Oktavianus).

Malam puncak acara FFI 2022 sendiri akan digelar pada 22 November 2022. Sebelumnya acara pembacaan nominasi ini sudah digelar di Candi Borobudur Magelang dengan mengusung tema Perempuan: Citra, Karya dan Karsa yang menghadirkan sejumlah duta wanita FFI 2022 di antaranya Prilly Latuconsina, Shenina Cinnamon dan Cut Mini.

Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama merupakan film biopik pertama yang menceritakan sejarah grup lawak legendaris Srimulat di masa 1980-an. Srimulat merupakan salah satu pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk.

Mulanya, Srimulat hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah hingga akhirnya bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia. Grup lawak ini berhasil melahirkan sejumlah komedian epik yang memiliki ciri khas masing-masing seperti Gepeng, Basuki, Timbul, Tarzan, Tessy, hingga Nunung. Sampai saat ini, Srimulat masih menjadi sumber inspirasi para komedian Indonesia.

Rilis di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 19 Mei lalu, Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama adalah film hasil kolaborasi rumah produksi besar MNC Pictures dengan rumah produksi IDN Pictures.

Jika tak ada aral-melintang, film ini akan tayang di salah satu digital streaming platform untuk dapat ditonton seluruh penikmat film Indonesia.

Titan Hermawan selaku Direktur Utama MNC Pictures menyambut bangga karena Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama mendapatkan empat nominasi.

"Masuknya film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama dalam nominasi Festival Film Indonesia 2022 menjadi bukti bahwa film ini telah dieksekusi dengan apik baik oleh para tim dan seluruh pemain yang terlibat. Semoga kerja keras yang telah diberikan semua pihak dapat berbuah manis dan meraih kemenangan dalam FFI tahun ini," ungkapnya dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (26/10/2022).



Simak Video "Yang Dirasakan Nunung sebelum Didiagnosis Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT