Menanti Saat Vino G Bastian Mengaji di Qodrat

ADVERTISEMENT

Menanti Saat Vino G Bastian Mengaji di Qodrat

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 24 Okt 2022 17:30 WIB
Para pemain film Qodrat kala berkunjung ke kantor detikcom.
Para pemain Qodrat saat berkunjung ke detikcom. Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Aktor Vino G Bastian melakukan debut di genre film horor lewat Qodrat. Untuk peran perdananya itu, ia pun tampil sebagai seorang ustaz bernama Qodrat yang memiliki kelebihan di mana bisa me-rukiah orang-orang.

Peran itu pun menjadi tantangan tersendiri untuk Vino. Apalagi ia dituntut untuk melafalkan ayat-ayat suci Al-Qur'an di beberapa adegan.

Sadar dengan tanggung jawab yang besar itu, Vino pun tak mau santai-santai dan benar-benar mempersiapkan peran tersebut dengan matang. Ia pun mengaku meminta untuk ditemani dan dibimbing oleh ustaz yang kerap melakukan rukiah.

"Ketika pas baca (naskah) pertama kali permintaan gue harus ditemani sama ustaz yang benar-benar bisa rukiah nih. Ini nggak bisa ngasal gitu," paparnya kepada detikcom.

Untungnya, keinginan itu ternyata senada dengan pikiran dari sang sutradara, Charles Gozali. Ia pun akhirnya mendapatkan bimbingan dari beberapa ustaz yang berasal dari Rumah Ruqyah Indonesia.

Hal itu juga dilakukan untuk memenuhi pendalaman karakter Qodrat di film tersebut.

"Jadi memang pas lagi workshop kita diskusi terus tuh, gue sama ustaz.. sebenarnya rukiah ini apa sih? Sebenar gerakan-gerakan yang dilakuin nge-rukiah itu ada baku atau nggak terus baca-bacaan yang mana sebenarnya kan bacaanya banyak gitu," terangnya.

Qodrat merupakan film horor yang diproduksi oleh Magma Entertainment dan Rapi Films. Film horor yang kental dengan drama serta unsur religi itu berkisah tentang Qodrat (Vino), ustaz yang memiliki kelebihan (kharomah) dan sering dipercaya melakukan ritual rukiah.

Namun, kelebihan itu pula yang membuat hidupnya tak pernah tenang dan terpaksa meninggalkan tempat tinggalnya. Setelah beberapa lama, akhirnya ia kembali ke desa lamanya dan mendapati situasi yang sangat berbeda.

Di situ pula, ia bertemu Yasmin yang meminta bantuannya untuk menolong putranya, Alif (Keanu Azka) yang dirasuki iblis. Film Qodrat dijadwalkan tayang di bioskop mulai 27 Oktober mendatang.

Simak Video 'Cerita Marsha Timothy-Vino G. Bastian Dipertemukan Lagi Dalam Satu Frame':

[Gambas:Video 20detik]



(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT