Fakta dan Sinopsis Film Horor Komedi The Menu

ADVERTISEMENT

Fakta dan Sinopsis Film Horor Komedi The Menu

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Sabtu, 22 Okt 2022 10:06 WIB
The Menu (2022)
Foto: dok. Seacrhlight Pictures
Jakarta -

The Menu merupakan film horor komedi Amerika yang disutradarai oleh Mark Mylod, dari naskah yang ditulis oleh Seth Reiss dan Will Tracy. Film ini dijadwalkan rilis pada 18 November 2022 di Amerika.

The Menu diproduseri oleh Adam Mckay, yang merupakan sutradara film Don't Look Up. Selain Adam Mckay, film The Menu juga diproduseri oleh Betsy Koc dan Will Ferrell.

The Menu menceritakan tentang pasangan yang berkunjung ke sebuah restoran bernama Hawthrone yang berada di pulau terpencil. Mereka adalah Margot (diperankan oleh Anya Taylor-Joy) dan Tyler (diperankan oleh Nicholas Hoult). Restoran itu khusus untuk pengunjung kaya dan menu yang disajikan menggunakan pendekatan gastronomi molekuler dengan perlakuan seni yang terkonsep. Namun, semua berubah ketika hari semakin malam, pengunjung dibuat terkejut karena suasana semakin mencekam dan penuh dengan misteri

Film The Menu ini menggabungkan kisah horor dan komedi, berikut fakta-fakta menariknya.

1. Anya Taylor-Joy gantikan Emma Stone

Anya Taylor-Joy arrives at the 73rd Primetime Emmy Awards on Sunday, Sept. 19, 2021, at L.A. Live in Los Angeles. (AP Photo/Chris Pizzello)Anya Taylor-Joy Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello

Sebelumnya, film The Menu sempat mengalami penundaan produksi pada tahun 2019 lalu. Bahkan, naskah film ini sampai masuk dalam The Black List yaitu survey tahunan tentang skenario favorit publik yang belum terealisasi menjadi film.

Proyek ini kembali menemui titik terang saat Searchlight Pictures, rumah produksi yang menaungi film The Menu, memegang hak distribusinya setahun kemudian.

Emma Stone keluar dari The Menu karena masalah jadwal dan digantikan oleh Anya Taylor-Joy sebagai pemeran utama. Anya memiliki rekam jejak yang bagus dalam proyek bergenre horor dengan membintangi Split (2016), Last Night in Soho (2021), dan The Witch (2015). Sehingga, Anya dinilai sebagai pemeran utama yang tepat untuk gantikan Emma Stone.

[Gambas:Youtube]

2. Adam Mckay sebagai salah satu produser

Penggemar film Hollywood pasti sudah tidak asing dengan nama Adam Mckay. Pria kelahiran Colorado, Amerika ini merupakan seorang sutradara, produser, penulis naskah dan aktor. Film The Menu ini merupakan kerja sama antara Seacrhlight Pictures dan Hyperobject Industries, rumah produksi milik Mckay.

Tidak hanya memproduksi film, Hyperobect Industries juga memproduksi sejumlah serial. Salah satunya adalah Succession yang telah meraih Sembilan Emmy Awards. Selain Adam Mckay, Betsy Koc dan Will Ferrell juga didaulat sebagai produser dalam film The Menu.

3. Hadirkan Ralph Fiennes dan Nicholas Hoult

LONDON, ENGLAND - MARCH 13:  Nicholas Hoult attends the 'GET OUT' Special Screening at the Soho Hotel on March 13, 2017 in London, England.  (Photo by Ian Gavan/Getty Images for Universal Pictures)Nicholas Hoult Foto: Ian Gavan/Getty Images

Pada film The Menu, Anya Taylor-Joy akan beradu akting dengan Ralph Finnes dan Nicholas Hoult. Ralph Finnes merupakan pemeran Voldemort dalam seri film Harry Potter dan Nicholas Hoult merupakan aktor Inggris yang sebelumnya main di X-Men hingga Tolkien.

Proyek ini merupakan kali pertama mereka terlibat dalam satu layar. Selain mereka bertiga, film ini juga dibintangi oleh sederet aktor lainnya seperti Hong Chou, Janet McTeer, Aimee Carrero, Paul Adelstein, Judith Light, dan masih banyak lagi.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT